Pembahasan Capres, Zulkifli Hasan: Belum Waktunya Ketua MPR Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

MerahPutih.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa saat ini belum tepat waktunya bicara soal calon presiden untuk pemilu tahun 2019.

"Saat ini belum tepat untuk membicarakan calon presiden. Saat ini masih waktu untuk bekerja," kata Zulkifli Hasan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (24/8).

Menurut Zulkifli, partai-partai politik saat ini masih bekerja bagaimana turut berkontribusi membangun bangsa dan negara.

Masyarakat Indonesia, kata dia, masih banyak yang hidup miskin, sehingga partai politik perlu berkontribusi untuk membantu masyarakat.

"Saat ini kok sudah ngomong capres. Masih jauh. Malu dengan rakyat kalau sekarang sudah bicara soal capres," kata Zulkifli.

Ketua MPR RI ini menambahkan, PAN baru akan membicarakan calon presiden pada 2018. Menurut dia, PAN akan menyelenggarakan rapat kerja nasional dan menetapkan calon presiden.

Sebelumnya, Rakernas PAN di Bandung, pada 21-23 Agustus 2017, salah satu keputusannya adalah merekomendasikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada pemilu 2019.

Rekomendasi tersebut ditandatangani Ketua Tim Perumus Rekomendasi Saleh Partaonan Daulay dan Sekretaris Harni Subhiarni.

Menurut Ketua Panitia Pengarah Rakernas PAN Didik J Rachbini di Bandung, Rabu (23/8), seluruh Dewan Pimpinan Wilayah PAN dari seluruh Indonesia, sepakat bulat mengusulkan Zulkifli Hasan sebagai sebagai bakal calon pimpinan nasional pada Pemilu 2019.

"Namun, keputusannya diserahkan kepada Zulkifli Hasan, untuk menerima atau menolak, atau membuat keputusan lain," kata Didik. (*)

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH