Pemakaman Eril Berlangsung Khidmat

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 13 Juni 2022
Pemakaman Eril Berlangsung Khidmat
Jasad Eril menuju permakaman. (Foto: Humas Jabar)

MerahPutih.com - Lantunan salawat dan doa menggema sepanjang perjalanan jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dari Gedung Pakuan menuju Permakaman keluarga di Islamic Center, Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin, (13/6).

Prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat ini berlangsung khidmat dan penuh haru. Jenazah dan rombongan keluarga tiba di permakaman pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:

186 Personel Gabungan Jaga Pemakaman Eril

Ridwan Kamil, istrinya Atalia Pratatya, anak perempuan serta putra bungsunya tampak duduk di depan liang lahad Eril, ditemani ibu kandung Ridwan Kamil, Ma Ci.

Peti jenazah Eril tampak digotong sejumlah anggota TNI menuju liang lahad dan lantunan shalawat tauhid mengiringi pemakaman Eril.

Lantunan kalimat tauhid mengiringi jenazah Eril sebelum dimasukkan ke liang lahad. Selain itu, kumandang adzan juga diperdengarkan di lokasi pemakaman.

Seusai azan dikumandangkan, ibunda Eril, Atalia membuka kain hijau penutup peti jenazah putranya.

Gubernur Ridwan Kamil memasukkan pasir pertama kali ke liang lahad putra sulungnya tersebut.

Suasana lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto: Antara)

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat itu terlihat beberapa kali memasukkan pasir ke dalam liang lahad.

Kemudian beberapa petugas mulai memasukkan pasir ke dalam liang lahad.

Selain itu, ratusan pelajar di sekitar permakaman pun turut mengantarkan anak sulung Gubernur Jawa Barat dengan berjejer di sepanjang jalan dan membentangkan spanduk bertuliskan "Selamat Jalan Eril".

Lokasi permakaman Eril tepatnya berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan, atau berjarak sekitar 30 kilometer dari rumah dinas gubernur atau Gedung Pakuan. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Putra Ridwan Kamil Dikebumikan di Permakaman Keluarga

#Ridwan Kamil #Pemakaman
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan