Pemain Timnas Indonesia U-20 Kena Flu, Shin Tae-yong Putar Otak

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 02 November 2022
Pemain Timnas Indonesia U-20 Kena Flu, Shin Tae-yong Putar Otak
Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova U-20. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong harus putar otak menjelang pertandingan uji coba melawan Moldova U-20 pada Jumat (4/11).

Sebab, sejumlah pemain skuad Garuda Muda terserang flu. Perbedaan cuaca disebut menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kondisi kesehatan pemain.

Baca Juga

Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Timnas Indonesia U-20 meski Menang atas Moldova

Juru taktik asal Korea Selatan itu kemungkinan akan melakukan rotasi. Shin menegaskan akan menugaskan sosok-sosok yang siap berlaga.

"Saya akan menentukan skuad setelah melihat kondisi pemain," ujarnya, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Rabu (2/11).

"Masih ada dua hari lagi sampai ke pertandingan kedua antara Timnas Indonesia U-20 kontra Moldova," imbuh pelatih berusia 52 tahun ini.

Timnas Indonesia U-20 sukses membungkam Moldova U-20 dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa (1/11) malam WIB.

Baca Juga

Catat Tanggal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova

Indonesia tertinggal satu gol terlebih dahulu dari lawan lewat Bulmaga (6') sebelum menyamakan lalu memenangkan pertandingan berkat gol-gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan pada paruh kedua.

Kemenangan atas Moldova menjadi yang kedua bagi Indonesia dari tiga laga uji coba di Turki.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-20 menundukkan klub lokal Turki Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Senin (24/10). Dua hari setelahnya, Rabbani Tasnim dan kawan-kawan takluk 1-2 dari tuan rumah Turki.

Timnas U-20 diagendakan menjalani empat laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki yaitu menghadapi Cakallikli Spor, timnas Turki U-20 serta dua kali melawan timnas Moldova U-20 pada 1 dan 4 November 2022. (*)

Baca Juga

Sempat Kecolongan Gol Cepat, Timnas Indonesia U-20 Taklukkan Moldova 3-1

#Timnas Indonesia U-19 #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan