Play-off Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia Siap Tempur Kontra Chinese Taipei

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 07 Oktober 2021
Pemain Timnas Indonesia Siap Tempur Kontra Chinese Taipei
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat yakin anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan malam nanti. Pasalnya, ia sudah mengetahui kekuatan lawan dan cara meredam tim asal Asia Timur itu.

Baca Juga

Menilik Starter Timnas Indonesia Vs Taiwan

"Ini adalah pertandingan sangat penting bagi kami. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Chinese Taipei," ujarnya dikutip laman resmi PSSI, Kamis (7/10).

Shin Tae-yong menambahkan bila laga nanti diprediksi bakal diguyur hujan. Namun, hal itu tidak menjadi masalah bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Saya rasa pemain sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti itu. Di Indonesia juga sering hujan, meski pada TC kemarin di Jakarta kami belum menemui hujan saat latihan," tegasnya.

https://bolaskor.com/post/read/menilik-starter-timnas-indonesia-vs-taiwan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Arsitek asal Korea Selatan ini menilai timnya tidak mendapatkan keuntungan terkait kondisi timnas Chinese Taipei yang tidak full team serta tanpa pelatih.

"Saya rasa tidak Taiwan datang kesini pasti ingin meraih hasil yang baik. Untuk itu kami harus berjuang keras demi asa lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," tukas Shin Tae-yong.

Setelah pertandingan hari ini, skuat Garuda bakal bertemu kembali dengan Chinese Taipei pada 11 Oktober mendatang di stadion yang sama.

Tim yang menang akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. (*)

Baca Juga

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Taiwan: Siapa Paling Unggul?

#Iimnas Indonesia #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan