Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Diminta Tidak Inferior saat Lawan Irak

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 20 Oktober 2023
Pemain Timnas Indonesia Diminta Tidak Inferior saat Lawan Irak
Pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan berjumpa Irak pada laga pertama Grup F di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan kedua tim digelar pada 16 November 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk tidak takut atau inferior ketika bertemu Irak yang merupakan tim terkuat di Grup F.

Baca Juga

Rebut Tiket Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Timnas Indonesia Siap Tempur!

Secara ranking FIFA yang dihitung terakhir pada September 2023, Irak yang diperkuat mantan pemain Manchester United Zidane Iqbal juga jadi yang paling tinggi, karena menempati posisi 69. Sementara itu, Vietnam menempati peringkat 95, disusul Filipina (132) dan Indonesia (147).

"Memang pertandingan nanti apalagi saat away menghadapi Irak, pastinya mereka lebih kuat daripada kita. Jadi yang penting pemain harus percaya diri, bahkan mereka nanti harus berani bermain di daerah lawan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menilai, Irak bukan satu-satunya ancaman serius bagi Timnas Indonesia. Vietnam dan Filipina juga diyakini bakal memberikan perlawanan sengit.

"Memang tim-tim lawan kita (di grup F) lebih baik daripada kita. Jadi persiapan kita harus lebih matang lagi," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga

Sebelum Hadapi Irak Timnas Indonesia Tidak Gelar Uji Coba

Perjuangan Timnas Indonesia akan dimulai pada 16 November 2023 saat away ke kandang Irak. Kemudian pada 21 November, skuad Garuda bertandang ke Filipina.

Setelah itu, Timnas Indonesia kembali menjadi tuan rumah menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024, lalu away ke markas Vietnam lima hari kemudian.

Berikutnya, Timnas Indonesia menantang Irak di kandang sendiri pada 6 Juni 2024 dan terakhir tandang ke Filipina pada 11 Juni 2024. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Unggul Agregat 12-0, Timnas Indonesia Mulus ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

#Shin Tae-yong #Piala Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan