Pemain Diaspora Timnas Indonesia U-17 Tersisa 3 Pemain

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 14 Agustus 2023
Pemain Diaspora Timnas Indonesia U-17 Tersisa 3 Pemain
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-17 telah selesai menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (14/8). Dari hasil TC tersebut satu pemain keturunan atau diaspora dicoret.

Sebelumnya, terdapat 29 pemain Timnas U-17 jalani TC di Solo pada 9-14 Agustus. Dari 29 pemain tersebut, empat di antaranya terdapat empat pemain diaspora, yakni Welberlieskott de Halim Jardim (Sao Paulo), Aaron Liam Suitela (Australia), Igor Arung Bumi Sanders (Belanda), dan dan Althaf Fawwaz Khan (Amerika Serikat).

Baca Juga

Bima Sakti Coret 5 Pemain Timnas U-17, Agendakan Uji Coba Lawan Timnas Korsel

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, dari tujuh pemain diaspora yang mengikuti seleksi Timnas U-17 saat ini tersisa tiga orang setelah TC di Solo. Dia pun akan terus mengevaluasi pemain diaspora yang masih ada sekarang.

"Pemain diaspora yang masuk enam sampai tujuh orang, sekarang yang masih bertahan tiga, ini kita evaluasi lagi," kata Indra di Rumdin Wali Kota Solo, Senin (14/8).

Dia menegaskan PSSI memberikan kesempatan mereka mengikuti seleksi dengan syarat mereka punya keturunan dan paspor Indonesia. Dia pun menegaskan siapa pun dan di mana pun pemain diaspora ada diberikan kesempatan.

"Siapa pun dan di mana pun mereka kita berikan kesempatan. Kalau kualitas (diaspora) tidak ada kita kembalikan," ucap dia.

Baca Juga

Bima Sakti Tak Segan Coret Pemain Diaspora yang Ikut TC Timnas U-17 di Solo

Dia mengatakan, TC Timnas U-17 setelah dari Solo bergeser ke Jakarta. Di Jakarta nanti, ia akan memantau hasil seleksi pemain Timnas U-17 dari 12 Kota.

"Seleksi nasional pemain Timnas U-17 kita pusat ke Jakarta pada 15-17 Agustus," ucap dia.

Dia mengatakan dari seleksi nasional nanti akan diambil 50 pemain terbaik. Dari pemain ini yang paling baik diambil Coach Bima beberapa pemain saja.

"Untuk sisa pemain yang tidak dipanggil Timnas U-17 akan disalurkan ke akademi klub Liga 1 termasuk Persis Solo," katanya.

Dia menambahkan setelah selesai TC di Jakarta, Timnas U-17 akan kembali menjalani TC ke keluar negeri Jerman dengan membawa 26 pemain. Untuk TC ke Jerman akan lebih fokus pada permainan Timnas U-17.

"Timnas U-17 akan menjalani TC ke Jerman dengan membawa 26 orang pemain pada September 2023," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Bima Sakti Ceritakan Cara Kerja Frank Wormuth Bersama Timnas Indonesia U-17

#Timnas Indonesia U-16
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan