Game

Pemain 'Call of Duty: Modern Warfare 3' Kritik Assault Rifles Terlalu Kuat

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 29 November 2023
Pemain 'Call of Duty: Modern Warfare 3' Kritik Assault Rifles Terlalu Kuat
Assault rifles terlalu kuat. (Foto: Steam)

SEJUMLAH pemain Call of Duty: Modern Warfare 3 menginginkan penurunan kekuatan (nerf) pada assault rifles dalam permainan ini. Mereka menyebut senjata itu terlalu kuat hingga berakibat senjata jenis lain, seperti SMG, kurang kompetitif.

Saat ini, assault rifles baru seperti MCW dan DG-58 menjadi pembeda utama dalam meta Call of Duty: Modern Warfare 3, sementara penggemar setia gim ini merasa ada kekurangan pada SMG dan marksman rifles.

Menurut laporan Gamerant, dalam beberapa minggu terakhir, pemain Modern Warfare 3 telah mengkritik tingkat kematian assault rifles yang lebih baru karena statistiknya yang lebih unggul dan waktu sprint yang hampir setara dengan SMG.

Sledgehammer Games masih terus mengumpulkan umpan balik pemain untuk pertimbangan pembaruan keseimbangan pada masa mendatang. Sebagian penggemar berpendapat bahwa assault rifles dalam Modern Warfare 3 perlu mengalami penurunan kekuatan (nerf) untuk meningkatkan daya saing senapan dan SMG.

Baca juga:

Xbox Dinyalakan Langsung Muncul 'Call of Duty Modern Warfare 3'

Pengumuman di reddit. (Foto: reddit)
Pengumuman di reddit. (Foto: reddit)

The_dark_kitty, salah satu pemain Modern Warfare 3, menyuarakan keprihatinannya terkait dominasi assault rifles dalam mode multipemain. Bersama sejumlah pemain lain di komunitas Call of Duty, mereka mendesak adanya penurunan signifikan dalam kekuatan senjata tersebut.

The_dark_kitty meyakini bahwa assault rifles dianggap sebagai kelas senjata yang "sempurna" karena recoil yang sangat rendah, kapasitas magasin yang besar, aksesoris yang meningkatkan statistik, dan keunggulannya secara menyeluruh dibandingkan dari SMG.

Pemain lain juga setuju dengan pandangan ini setelah mengalami kesulitan menyelesaikan tantangan kamuflase menggunakan SMG dalam Modern Warfare 3. Karena itu, beberapa pemain kembali beralih ke assault rifles.

Keseimbangan senjata memberikan kesempatan bagi pemain untuk menikmati variasi dengan senapan dan senjata lainnya. Komunitas online Call of Duty sepakat bahwa assault rifles mendominasi saat ini.

Baca juga:

Call of Duty: Warzone Versi Mobile akan Meluncur di Pertengahan 2024

Marksman rifles tidak mendapatkan peningkatan. (Foto: Steam)
Marksman rifles tidak mendapatkan peningkatan. (Foto: Steam)

Penggemar Call of Duty, seperti redditorpegaso dan markgatty, juga mencatat bahwa marksman rifles tidak mendapatkan peningkatan kekuatan (buff) yang memadai setelah peluncuran yang sukses dari Modern Warfare 3.

Meskipun marksman rifles seharusnya berfungsi sebagai senjata penembak jarak jauh untuk menantang SMG dan assault rifles, marksman rifles terbukti kalah oleh assault rifles yang dilengkapi dengan attachment yang optimal dalam konfigurasi loadout di Modern Warfare 3.

Pada 21 November, pembaruan Modern Warfare 3 menurunkan kekuatan (nerf) assault rifles seperti Holger 556 dan FR 5.56. Meskipun demikian, para pemain masih mengharapkan penyesuaian lebih lanjut untuk mencapai keseimbangan yang lebih baik. (aqb)

Baca juga:

'Spawn' akan Hadir di 'Call of Duty Season 6'

#Game
Bagikan
Bagikan