Games

Pemain Bisa Kendarai Safety Car di Game 'F1 22'

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 24 Mei 2022
Pemain Bisa Kendarai Safety Car di Game 'F1 22'
Safety Car Mercedes-Benz AMG-GT Black Series. (Foto: F1)

GAME F1 22 yang akan dirilis pada akhir Juni mendatang dikabarkan bakal menghadirkan sejumlah update besar dari tim, pembalap, mobil, trek, hingga fitur. Salah satu pembaruan yang paling berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah fitur safety car.

Safety car merupakan mobil petugas keamanan yang berada di trek saat balapan hendak dimulai atau terjadi kecelakaan. Bila pada versi-versi sebelumnya mobil tersebut terlihat seperti hanya sebuah ornamen dalam game saja, pada F1 22 mobil tersebut bisa dikendarai.

Laman Motorsport melaporkan terdapat dua safety car yang diturunkan F1 musim ini yaitu Aston Martin Vantage dan Merceds-AMG GT Black Series, dan kedua bisa dikendarai para pemain dalam F1 22. Ditenagai mesin V8 turbo ganda berkapasitas 4.000 cc, mobil yang debut di F1 musim 2021 tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 527 dk.

Baca juga:

F1 Uji Coba Robot Paddock untuk Dekatkan Penggemar dengan Pembalap

Aston Martin Vantage. (Foto: F1)

Sementara, Mercedes AMG-GT Black Series hadir untuk menggantikan AMG GT-R mulai musim 2022 ini. Memiliki konfigurasi dan kapasitas mesin yang sama dengan Vantage namun menghasilkan tenaga yang lebih buas yaitu hingga 730 dk, safety car terkuat yang pernah dibuat Mercedes-Benz.

Namun sayangnya mobil tersebut tidak dapat dikemudikan saat balapan, melainkan hanya bisa pada mode Time Trial. Safety car akan dikendarai oleh komputer (CPU), mengingat pemain akan bertindak sebagai pembalap saat balapan.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa safety car tersebut akan hadir pada F1 22 sebagai bonus item untuk mereka yang membeli game edisi deluxe. Codemasters selaku studio pengembang game, belum memberi klarifikasi mengenai kebenarannya.

Baca juga:

Drake Kalah Taruhan Rp 3,4 Miliar di F1 GP Spanyol 2022

Mercedes AMG-GT Black Series. (Foto: F1)

Namun, kemungkinan besar safety car bisa menjadi bonus item bila para pemain melakukan pembelian pre-order edisi deluxe dari F1 22 yaitu Champions Edition.

Secara resmi F1 22 bukan game pertama yang memperkenalkan mode berkendara safety car. Pada 2014, game MotoGP 14 sudah memiliki mode Safety Car Mode, di mana pemain boleh mengendarai mobil BMW M4 Coupe yang menjadi safety car MotoGP pada musim itu.

Meski sama dengan F1 22, safety car di MotoGP 14 tersebut juga tak dapat dikendarai saat balapan melainkan hanya saat mode Time Attack saja. (waf)

Baca juga:

Highlights F1 GP Bahrain 2022, dari Mobil Terbakar Hingga Kebangkitan Ferrari

#Game #F1 #Formula 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan