Pemain Banyak Absen, Persib Gagal Puncaki Klasemen Liga 1

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 30 November 2021
Pemain Banyak Absen, Persib Gagal Puncaki Klasemen Liga 1
Pemain Persib. (Foto: Persib)

MerahPutih.com - Persib harus turun ke peringkat tiga klasemen sementara setelah dikalahkan Arema FC 0-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Bukan kali ini saja Persib gagal ke puncak.

Sebelumnya, Persib juga kalah dari Persija Jakarta. Setelah dilibas Arema, Persib berada di peringkat ketiga dengan raihan 28 poin.

Baca Juga:

Rashid: Banyak Warga Palestina Kenal Persib

"Saya sangat kecewa. Untuk kedua kalinya kami mendapat kesempatan memuncaki klasemen, tapi kami tidak bisa melakukannya. Karakter kami tidak cukup kuat. Kami akan mempelajarinya sebagai persiapan untuk laga selanjutnya," kata Pelatih Persib Robert Alberts.

Robert mengakui absennya empat pemain reguler cukup memberi pengaruh terhadap performa Pangeran Biru. Namun, ia enggan menjadikan hal itu sebagai alasan tim asuhannya gagal mencetak gol di pertandingan melawan Arema FC.

Di laga ini, Persib kehilangan duet bek tengah Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Selain itu, Pangeran Biru kehilangan Mohammed Rashid dan Ezra Walian karena mendapat tugas untuk membela timnas.

Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto:persib.co.id)
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto:persib.co.id)

"Ada pengaruh terhadap tim manapun ketika empat pemain reguler Anda absen khususnya dua bek tengah kami. Tapi, saya enggan menjadikannya sebagai alasan karena siapapun yang bermain untuk tim ini harus bisa menempati posisi yang ditinggalkan," kata pelatih asal Belanda itu.

Kekecewaan juga disampaikan gelandang Persib Dedi Kusnandar. Namun, ia bertekad untuk segera memperbaiki penampilan dan bangkit di laga selanjutnya.

"Saya kecewa. Kami ada kesempatan untuk merebut puncak klasemen, tapi akhirnya belum bisa. Saya berharap pertandingan di depan, kami bisa lebih baik," katanya. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Pelatih Persib Robert Albert Puji Persija

#Persib #Liga 1 #PSSI #Arema
Bagikan
Bagikan