Pelumas Motor Indonesia Siap Dukung Tim Gresini Racing di MotoGP 2022 Jumpa pers virtual dengan tim dan pembalap Gresini Racing untuk MotoGP 2022. (Foto: Istimewa)

SETELAH resmi mengumumkan dukungan sebagai sponsor untuk tim Gresini Racing di kelas MotoGP untuk 2022, pelumas motor Federal Oil membeberkan rencana serta kolaborasi spesial antara kedua pihak, lewat jumpa pers virtual yang berlangsung pada Selasa (30/11).

Dalam kesempatan tersebut hadir dua pembalap yang akan mendukung tim Gresini Racing di kelas MotoGP 2022. Mereka adalah Enea Bastianini yang lebih dulu bergelut di kelas MotoGP dan Fabio Di Giannantonio yang sebelumnya merupakan salah satu pembalap andalan FOGM2. Selain itu, hadir pula Carlo Merlini selaku Commercial and Marketing Director dari Gresini Racing.

Baca juga:

Fabio Di Giannantonio dari Federal Oil Gresini Moto2 Berhasil Raih Podium

Pelumas Motor Indonesia Siap Dukung Tim Gresini Racing di MotoGP 2022
Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (Foto: Istimewa)

Jumpa pers ini dibuka oleh Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, dengan menyampaikan bahwa Federal Oil bangga kembali menjadi bagian dari kompetisi motorsport dunia sembari mengenang kolaborasi yang telah berjalan selama satu decade melalui FOGM2.

Patrick juga kembali mengapresiasi kerja keras tim Gresini Racing yang menutup musim balap ini dengan podium. “Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2, ditutup dengan manis oleh raihan podium, ini emosional sekali jika kita lihat kebelakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini, ia akan sangat bangga," ujar Patick.

"Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” tambahnya.

Sejarah panjang Federal Oil bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap-pembalapnya, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, Sam Lowes, dan yang teranyar Fabio Di Giannantonio.

Ini bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2, setelah pada 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2. Kemudian pada 2017, FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, yakni Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang Malaysia.

Baca juga:

Sirkuit Mandalika akan Gelar Tes Pramusim MotoGP 2022

Pelumas Motor Indonesia Siap Dukung Tim Gresini Racing di MotoGP 2022
Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia. (Foto: Istimewa)

Pada kesempatan yang sama, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, bahwa Federal Oil punya komitmen untuk membuat bangga para pengendara motor dan penggemar MotoGP di Indonesia.

Ia berharap dengan kolaborasi yang baru ini Federal Oil semakin membuat masyarakat Indonesia bangga, tidak ragu untuk memilih dan menggunakan pelumas lokal untuk motor mereka.

“Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP, kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil," ujar Conrad.

"Apalagi tahun ini sirkut Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan disana, kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lain untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil”, lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, baik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio menyampaikan harapan untuk tampil maksimal bersama tim Gresini Racing di kelas MotoGp pada musim 2022. Keduanya juga menyampaikan salam hangat untuk penggemar motorsport yang ada di Indonesia. (*)

Baca juga:

Produk Lokal Made In Negeri Aing Ternyata Dipakai Pembalap MotoGP dan Moto2

Kanal