Pelepasan Kontigen Asian Para Games, Menpora: Junjung Tinggi Kehormatan Negara

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 14 Oktober 2023
Pelepasan Kontigen Asian Para Games, Menpora: Junjung Tinggi Kehormatan Negara
Menpora RI Dito Ariotedjo melepas atlet melepas dan mengukuhkan 130 atlet Asian Para Games di Balai Kota Solo, Sabtu (14/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan CdM NPC Asian Para Games 2023 Hangzhou, China Angela Tanoesoedibjo melepas dan mengukuhkan 130 atlet Asian Para Games di pendopo Balai Kota Solo, Sabtu (14/10). Asian Para Games sendiri berlangsung pada 22-28 Oktober 2023 mendatang.


Sebelum pelepasan dilakukan prosesi pembacaan janji atlet, penciuman bendera Merah Putih oleh perwakilan atlet dan pembacaan Surat Keputusan (SK) atlet.

Baca Juga:

Jersey Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022 Bermotif Batik Megamendung

Menteri Dito mengatakan 130 atlet ini datang ke Hangzhou, China sebagai perwakilan juara Asen Para Games 2023. Dengan modal ini setidaknya bisa memotifasi atlet memberikan hasil terbaik Asian Para Games.


"Hapus diakriminatif, kami dukung kalian. Penuh kebangaaan sambut Asian Para Games. Penuh semangt raih podium tertinggi," kata Dito.


Dia meminta pada atlet menjunjung tinggi kehormatan negara dan siap jadi pemenang. Selain itu, menjadi olahragawan sejati.


"Jaga budaya karakter Indonesia. Kita datang kesana dalam misi persahabatan. Lawan hanya saat pertandingan," katanya.

Baca Juga:

Indonesia akan Kirimkan 130 Atlet ke Asian Para Games Hangzhou

Dia berharap dengan pepelepasan atlet ini membawa kabar baik dan gembira. Pemerintah juga akan memberikan bonus bagi atlet.


CdM Asian Para Games Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo, menambahkan NPC menargetkan 19 emas di Asian Para Games. Total 130 atlet yang bertanding pada 12 cabor.


"Targetkan 19 emas dengn peringkat 10 besar. Untuk perak kami targetkan 23 perak, 25 perunggu," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Menpora Targetkan Indonesia Raih 20 Medali Emas pada Asian Para Games Hangzhou

#Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) #Asian Para Games #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan