Pelatih Timnas Indonesia Sedih Gavin Kwan Cedera Gavin Kwan Adsit. Foto: Instagram/Gavin Kwan Adsit

MerahPutih.com - Kemenangan timnas Indonesia atas Mongolia pada laga kedua turnamen Aceh World Solidarity 2017 memakan korban tiga pemain yakni Hargianto, Septian David, dan Gavin Kwan Adsit.

Gavin mencetak gol pertama skuat Garuda ke gawang Mongolia. Tetapi, pemain Barito Putera itu harus keluar lapangan di babak kedua karena mengalami cedera setelah ditekel pemain Mongolia.

Pelatih Indonesia, Luis Milla merasa sedih dengan cedera sang pemain. Menurutnya, apa yang terjadi dengan Gavin imbas dari buruknya kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa yang tergenang lumpur.

"Kami sedih Gavin terkena cedera, dengan kondisi lapangan seperti tadi pastinya tidak bisa dihindari cedera seperti itu. Kami berharap tidak terjadi hal yg buruk terhadap dia. Karena memang kondisi lapangan tidak mendukung," kata Milla seperti dilansir situs resmi PSSI.

Untuk mengetahui seberapa parah cedera pemain blasteran Amerika Serikat itu, hari ini Gavin akan diperiksa oleh tim dokter PSSI. Milla pun mengapresiasi kinerja Gavin di laga semalam.

"Sebagai pelatih saya bangga dengan kerja keras dia, dan saya doakan dia cepat sembuh," harap Milla.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kirgiztan pada laga terakhir untuk memperebutkan gelar juara AWS 2017. Laga kedua tim akan dihelat pada Rabu (6/12) malam WIB.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH