Pelatih Thailand: Beban Ada di Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama di Bandara Noi Bai. (ThailandNTOfficial)

MerahPutih.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, menegaskan skuat tak berada di dalam tekanan. Beban diyakini justru berada di pundak Timnas Indonesia U-23, Vietnam, termasuk Brunei Darussalam.

Terlebih jika para pesaing ditargetkan meraih tiket maju ke putaran final Piala Asia U-23, yang digelar Januari 2020. Untuk tiket itu, Timnas Indonesia U-23, Vietnam harus menjadi juara grup atau setidaknya masuk dalam empat runner-up terbaik.

Alexandre Gama mengatakan demikian lantaran Thailand sudah pasti lolos mengingat berstatus sebagai tuan rumah Piala Asia U-23. Namun begitu, Thailand terus-menerus ditegaskannya tetap memberikan penampilan terbaiknya di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Alberto Goncalves Da Silva dan Bagas Adi Nugroho berebut bola dengan pemain Timnas Thailand U-23 Poramet Arjvilai dalam pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kam
Pemain Timnas Indonesia U-23 Alberto Goncalves Da Silva dan Bagas Adi Nugroho berebut bola dengan pemain Timnas Thailand U-23 Poramet Arjvilai. (Ist)

"Kami tidak tertekan dengan ajang ini, karena kami sudah pasti lolos ke putaran final. Tekanan kemungkinan berada di Vietnam, Indonesia, termasuk Brunei," jelas Alexandre Gama saat tiba di Hanoi via Bandara Noi Bai, Rabu (20/3) malam.

"Dalam kedatangan ini (ke Vietnam), tujuan kami untuk menguji para pemain. Kami ingin melakukan yang terbaik. Setiap laga tentu akan menjadi pertandingan sulit. Vietnam menjadi kandidat karena bermain di kandang," sambung pelatih asal Brasil itu.

Alexandre Gama enggan terlalu membahas soal lawan-lawan yang akan dihadapi. "Saya tidak terlalu fokus ke lawan. Saya lebih fokus ke tim sendiri. Kami datang untuk mengikuti persaingan dan ini ujian yang bagus. Saya tahu tidak mudah, tetapi kami siap dan ajang ini akan membuat tim lebih siap untuk putaran final."

Timnas Thailand U-23 akan membuka Grup K dengan menghadapi Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, 22 Maret. Brunei menjadi lawan berikut pada 24 Maret sebelum bentrok dengan tuan rumah Vietnam pada 26 Maret. (bolaskor.com)

Baca Juga: Gambaran Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23 di Hanoi



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH