Pelatih Terbaik Zlatan Ibrahimovic Selama Berkarir di Dunia Sepak Bola Zlatan Ibrahimovic (Zimbio)

MerahPutih.com - Penggawa LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, menuturkan pelatih terbaik dalam perjalanan kariernya. Menurut Ibra, Fabio Capello adalah pelatih paling hebat.

Zlatan Ibrahimovic punya hubungan yang kuat dengan Jose Mourinho. Setelah bekerja sama di Inter Milan, kedua figur itu kembali bersua di Manchester United pada 2016.

Kendati demikian, The Special One bukanlah pelatih terbaik menurut Ibrahimovic. Eks AC Milan itu lebih memilih Fabio Capello yang pernah melatihnya antara 2004 hingga 2006 di Juventus.

Fabio Capello (Foto: acmi1899.com)
Fabio Capello (Foto: acmi1899.com)

"Saya bisa menggambarkan masing-masing pelatih, namun Fabio Capello yang paling menonjol. Dia mengatakan: Anda mencetak gol untuk saya dan jika Anda tidak, Anda bisa bisa duduk di tribun," ujar Ibrahimovic kepada Mirror.

"Saya menyukai hal itu. Saya menyukai ujaran secara langsung. Saya tidak ingin seseorang berkata: Anda yang terbaik, Anda pemain yang luar biasa. Saya tidak menyukai hal-hal yang sudah saya ketahui. Saya membutuhkan seseorang yang membakar kulit saya."

Ibrahimovic sejatinya lebih produktif di bawah Jose Mourinho daripada Capello. Saat musim 2008-2009 berakhir, sang pemain menjadi top skorer Serie A dengan 25 gol.

Sementara itu, saat dilatih Capello, Ibra hanya mencetak 26 gol dalam 92 pertandingan bersama Juventus. Ibra mengakui, banyak mendapatkan kritik dari Mourinho.

"Saya seharusnya mendapatkan penghargaan pemain terbaik di Italia dan Mourinho berkata: Ketika Anda naik ke panggung dan menerima penghargaan, Anda seharusnya merasa malu. Dari cara bermain saat ini, Anda tidak pantas mendapatkannya," tegas Ibra. (bolaskor.com)

Baca Juga: Pemain Incaran Barcelona Dinilai Mirip Luis Suarez



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH