Pelatih Puji Fisik Pemain Timnas U-23

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 Juni 2018
Pelatih Puji Fisik Pemain Timnas U-23
Pemain Timnas Indonesia U-23 Alberto Goncalves Da Silva berebut bola dengan pemain Timnas Thailand U-23 Phitiwat Sookjitthammakul (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Tim pelatih tim nasional U-23 Indonesia memuji kondisi fisik para pemainnya yang tetap bagus meski baru menjalani libur Lebaran.

"Fisik anak-anak sangat bagus sehingga mudah melatih mereka ketika kembali berada di timnas," ujar asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Miguel Gandia usai mendampingi skuatnya latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta

Miguel melanjutkan, para pemain, khususnya deretan nama-nama U-23 timnas menunjukkan bahwa mereka disiplin dalam menjaga kebugaran tubuh. Tidak ketinggalan, para pemain senior yang berusia di atas 23 tahun juga memperlihatkan bahwa mereka pantas menghuni skuat timnas U-23.

"Karena mungkin akan lebih mudah mempertahankan kondisi fisik di usia muda seperti U-23. Jika umur lewat 30 tahun, akan lebih sulit memiliki kondisi fisik yang tetap terjaga setelah libur," kata Miguel.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Febri Hariyadi berhadapan dengan penjaga gawang Timnas Thailand U-23 Kwanchai Suklom dalam pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) malam. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Salah satu pemain timnas U-23, Riko Simanjuntak menyebut, dia dan rekan-rekannya tidak kesulitan dalam mempertahankan kondisi fisik selama libur karena Miguel Gandia, asisten pelatih yang mengurus fisik pemain, memberikan program yang harus dipatuhi selama tidak ada kompetisi.

"Kami tinggal mempraktikkan saja ketika libur. Terbukti waktu latihan kami tidak kesulitan mengikuti program pelatih," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Tim nasional U-23 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) dari 20-22 Juni 2018 di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagai persiapan menuju pertandingan uji coba kontra timnas U-23 Korea Selatan, Sabtu (23/6), di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, mulai pukul 18.00 WIB.

Laga uji coba itu menjadi bagian dari program pematangan timnas U-23 menjelang Asian Games 2018 yang dimulai pertengahan Agustus 2018. (*)

#Timnas Indonesia U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan