Piala Menpora 2021

Pelatih PSIS Semarang Ungkap Strategi Tundukan Tira Persikabo 1973

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 26 Maret 2021
Pelatih PSIS Semarang Ungkap Strategi Tundukan Tira Persikabo 1973
Pemain PSIS merayakan gol ke gawang Tira Persikabo 1973 dalam pertandingan Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - PSIS Semarang berhasil menundukkan Tira Persikabo 1973 dengan skor 3-1 pada laga kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/3).

Tiga gol PSIS dicetak oleh Farrel Arya Trisandika (21'), Fandi Eko Utomo (26'), dan penalti Pratama Arhan (82'). Sementara Tira Persikabo menipiskan skor lewat Firza Andika di menit (89').

Baca Juga

Siaran Piala Menpora 2021 Diacak, Ini Penjelasan PSSI

Dengan hasil tersebut membuat peluang PSIS Semarang untuk lolos pada babak selanjutnya grup A dengan raihan 4 poin.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengaku bersyukur dengan hasil tersebut, meskipun tanpa didampingi pelatih utama Dragan Djukanovic yang terkena kartu merah saat pertandingan pertama Minggu lalu.

"Kemenangan 3-1 atas Tira Persikabo 1973 ini merupakan hasil positif bagi tim. Kita bisa memaksimalkan semua pemain," ujar Imran dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo.

PSIS Semarang v TIRA Persikabo. Foto: MP/Ismail

Ia mengakui kemenangan ini didapat setelah timnya melakukan evaluasi atas hasil seri pertandingan pertama lawan Barito Putera. Kemenangan ini juga didasari dari pemain di lapangan yang mampu menerapkan instruksi pelatih.

"Semua pemain bermain bagus. Kami punya kelebihan defensif dan serangan balik yang baik. Itu kita maksimalkan dan hasilnya meraih hasil maksimal," tutup dia.

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengakui kekalahan timnya atas PSIS Semarang. Dengan kekalahan ini membuat timnya sulit untuk lolos ke babak selanjutnya Grup A Piala Menpora.

"Peluang kecil untuk lolos babak selanjutnya atas kekalahan ini. Kita butuh kerja keras di pertandingan lain.

Ia menambahkan banyak kesalahan yang dilakukan timnya di pertandingan ini. Pihaknya berharap ini bisa jadi pelajaran. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Fisik Tira Persikabo 1973

#Piala Menpora #PSIS Semarang
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan