Pelatih Prancis Bangga Antar Timnya Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-17

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 25 November 2023
Pelatih Prancis Bangga Antar Timnya Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-17
Pesepak bola Timnas Prancis Joan Tincres (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang Timnas Uzbekistan Muhammadyusuf Sobirov (kanan). (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pelatih timnas Prancis U-17 Jean Luc Michel Vannuchi bangga mampu membawa anak asuhnya melangkah ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 dengan mengalahkan Uzbekistan 1-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

"Saya rasa kami mempunyai kiper yang bagus, tetapi lawan juga tim yang solid dan kompak. Kami pikir kami bermain melawan tim yang besar," kata Jean Luc Michel Vannuchi usai pertandingan.

Baca Juga:

30 Orang Jadi Korban Pemalsuan Tiket Piala Dunia U-17, Polisi Amankan Uang Rp 3 Juta

Sebelum menghadapi Prancis di perempat final, Uzbekistan mencatatkan hasil yang cukup impresif dengan mengalahkan Inggris bahkan bermain imbang melawan Spanyol.

"Jadi Uzbekistan memang tim yang bagus. Ini pertandingan yang sulit, tim lawan memiliki banyak pemain bagus," katanya.

Namun, Vannuchi mengaku tetap optimistis mampu memenangkan laga tersebut karena Prancis memiliki banyak peluang meski hanya satu peluang yang dapat dikonversi menjadi gol sekaligus menjadi penentu kemenangan pada laga tersebut.

"Saya akan tinggal di sini untuk melatih tim, tetapi sekarang yang harus dilakukan adalah melakukan pemulihan fisik pemain usai pertandingan," katanya.

Pada babak semifinal, Prancis harus menghadapi salah satu dari dua tim asal Afrika yaitu Mali atau Maroko. Namun Vannuchi mengatakan tidak tahu harus memilih siapa karena kedua tim sama-sama berkualitas.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17 Tarik 4,5 Juta Wisatawan Berkunjung ke Solo

"Saya sebetulnya masih buta dengan peta kekuatan Maroko dan Mali karena belum pernah melihat kekuatan mereka. Saya akan menonton laganya untuk mengobservasi. Setelah itu, saya akan bekerja keras dengan staf pelatih saya untuk menganalisa kekuatan calon lawan yang kami hadapi pada laga berikutnya," katanya.

Pemain Prancis U-17 bernomor punggung 10 Ismael Bouned usai pertandingan mengatakan pertandingan melawan Uzbekistan berat. Mereka tim yang sulit meskipun timnya memenangkan laga tersebut.

"Saat menghadapi Uzbekistan harus terus menekan dan kita tetap positif dan akhirnya kita bisa memasukkan satu gol dan akhirnya menang. Kami bermain bersama dengan solid pada perempat final dan kami akan mempersiapkan untuk semifinal," kata Bouned yang menjadi pencetak gol untuk memastikan kemenangan Prancis atas Uzbekistan.

Dia mengatakan setelah permainan melawan Uzbekistan, timnya akan memulihkan diri supaya bisa mempersiapkan performa yang baik di pertandingan selanjutnya.

Sedangkan penjaga gawang timnas Prancis U-17 Paul Argney mengatakan menjaga gawangnya dengan penuh keyakinan agar tidak kebobolan saat melawan Uzbeksitan.

"Ini kompetisi besar, Piala Dunia, jadi tim harus bekerja keras untuk meraih kemenangan," katanya. (*)

Baca Juga:

Laga Jerman Vs Spanyol Hari Ini, Final Kepagian di Piala Dunia U-17

#Piala Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan