Pelatih Persipura Siapkan Stretegi Khusus Hadapi MU

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 01 Oktober 2017
Pelatih Persipura Siapkan Stretegi Khusus Hadapi MU
Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior (PT Liga Indonesia Baru)

MerahPutih.com - Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk melawan Madura United dalam Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Minggu (1/10) sore.

"Kami sudah berlatih sebaik mungkin untuk laga melawan Madura United, saya punya strategi khusus agar bisa cetak gol untuk meraih kemenangan," kata Wanderley di Jayapura, hari ini.

Mantan pelatih Perseman Manokwari itu mengakui bahwa Madura United merupakan salah satu tim yang memiliki pemain bintang serta pemain muda yang mempunyai motivasi tinggi untuk selalu meraih poin, sehingga mereka hingga kini bisa bertengger diposisi lima besar.

Namun hal itu, kata dia, belum bisa dijadikan sebagai ukuran karena sebagian besar tim-tim pada musim ini jika bertandang ke Stadion Mandala, sudah pasti menerapkan permainan negatif hingga menempatkan banyak pemain di lini pertahanan dengan hanya mengandalkan serangan balik.

"Hal inilah yang kami coba lakukan agar bisa cetak gol, sebagaimana ketika PSM Makasar yang menunjukkan serangan balik. Jika bermain terbuka, saya kira peluang gol akan lebih banyak. Dan kami akan terus bermain terbuka untuk cetak gol," katanya.

Terkait kesiapan pemain, pelatih berkebangsaan Brasil itu mengaku ada beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan pada laga yang akan berlangsung sengit tersebut, diantaranya Imanuel Wanggai yang masih dalam pemulihan cidera dan Nelson Alom yang terakumulasi kartu kuning.

"Kalau Ricardo Salampessy belum bisa dipastikan, termasuk Addison Alves yang kebugarannya masih terus dipantau hingga jelang laga," kata Wanderley.

Sementara itu pemain muda tim berjuluk Mutiara Hitam Yan Pieter Nasadit mengakui terus berlatih usai laga melawan PSM Makasar yang berakhir imbang tanpa gol.

"Kami banyak berlatih strategi bagaimana membongkar pertahanan lawan dan bagaimana mencetak gol. Saya siap dimainkan pada laga besok dan kami inginkan kemenangan untuk menjaga posisi di klasemen sementara," katanya.

Sumber: Antara

#Persipura #Madura United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan