Pelatih Persija Bicara Soal Marko Simic, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 15 Mei 2019
Pelatih Persija Bicara Soal Marko Simic, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Foto: Merahputih.com/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Persija Jakarta kehilangan gairah kemenangan pasca ditinggal Marko Simic. Tentu saja, kondisi ini seperti Real Madrid yang kehilangan Cristiano Ronaldo musim ini.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev menilai Simic merupakan sosok penting di skuat Macan Kemayoran. Sama halnya dengan Ronaldo ketika masih bermain di Madrid.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev

Menurut Kolev, kepergian Ronaldo yang membuat Real Madrid kurang mengigit di LaLiga 2018-2019. Sama seperti Persija di Piala AFC 2019 setelah tampil tanpa Marko Simic.

Pasca membela Persija di laga kualifikasi Liga Champion Asia 2019 kontra Newcastle Jets, Simic absen. Mengingat Marko Simic tersandung masalah hukum di Australia.

Ia absen membela Persija di Piala Indonesia, Piala Presiden, termasuk di fase grup Piala AFC 2019. Marko Simic juga akan absen saat Persija menutup fase grup melawan Shan United, Rabu (15/5), lantaran namanya di daftar pemain untuk Piala AFC 2019 sudah digantikan Silvio Escobar.

"Tahun lalu, kita tahu bersama bahwa Simic merupakan pemain penting Persija. Semua juga tahu bagaimana Real Madrid tanpa Ronaldo," kata Kolev.

Arsitek asal Bulgaria itu awalnya tidak menyangka bahwa Marko Simic akan tersandung masalah hukum sehingga tidak bisa membela Persija. Sementara pemain pengganti, Silvio Escobar dirasanya tak sesuai dengan kebutuhan.

Marko Simic

"Tidak ada striker yang kualitasnya seperti Simic. Disayangkan juga, Silvio Escobar yang menurut saya pemain bagus, tidak jadi. Ternyata (karakter) ia berbeda dengan tim. Tentu ketidakadaan Marko Simic memengaruhi tim."

Ivan Kolev percaya capaian berbeda akan ditorehkan Persija di Piala AFC jika diperkuat penyerang asal Kroasia tersebut. Seperti diketahui, Persija sudah dipastikan terhenti di fase grup Piala AFC 2019.

"Pasti kalau ada Marko Simic di tim, hasilnya bisa lain," pungkasnya. (Bolaskor)

#Persija #Marko Simic #Ivan Kolev
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan