Pelatih Persija Beberkan Kunci Kemenangan Atas Persib Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra. Foto: MP/WIN

MerahPutih.com - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra membeberkan kunci keberhasilan timnya atas Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) sore. Dalam pertandingan lanjutan Liga 1, Macan Kemayoran menang 1-0 berkat gol Bruno Lopes.

Arsitek yang kerap disapa Teco ini menuturkan keberhasilan anak asuhannya tak lepas dari dukungan The Jakmania yang sangat luar biasa. Padahal, jika dilihat, jarak antar Kota Solo dengan Jakarta cukup jauh.

“Kehadiran The Jak yang membuat kami bersemangat. Mereka datang ke Solo, setelah menempuh perjalananan yang cukup jauh, ada yang 10 jam hingga 12 jam," tegas Teco seusai pertandingan.

Memang, dalam pertandingan tersebut lebih dari 17 ribu Jak Mania memadati Stadion Manahan yang berkapasitas 23 ribu penonton. Terlepas dari itu, ia juga menilai permainan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan cukup baik selama pertandingan.

"Pada babak pertama, diguyur hujan. Hujan dan angin membuat sedikit kendala. Namun, di babak kedua kita bisa bermain lebih baik dari Persib dan mendapatkan tiga poin," katanya.

Terpisah Ismed Sofyan salah seorang pemain senior Persija mengatakan, motivasi yang berlipatlah yang membuat Persija bisa menang.

“Usai lawan Borneo (Pusamania Borneo FC), kami langsung fokus melawan Persib. Kami tahu, saat itu persiapan kami mepet. Namun, semua pemain bisa menunjukan kerja kerasnya,” terangnya.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lain tentang laga Persija vs Persib: Ismed Sofyan: Persib Tak Punya Nyali



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH