Pelatih Persib Yakin La Furia Roja Lolos Fase Grup

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 21 November 2022
Pelatih Persib Yakin La Furia Roja Lolos Fase Grup
Logo Piala Dunia Qatar 2022 (ANTARA/Ardika/am)

MerahPutih.com - Tim Nasional Spanyol bakal melakoni perjalanan mereka di ajang Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Kosta Rika pada laga Grup E di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (23/11) mendatang.

Pelatih klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Luis Milla memberikan prediksi soal kiprah timnas Spanyol yang akan berlaga pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga:

Qatar Jadi Tim Pertama Kalah Dalam Laga Pembuka di 92 Tahun Sejarah Piala Dunia

Milla menjagokan negaranya tersebut untuk melangkah jauh di turnamen setidaknya hingga babak semifinal, meski bakal ada persaingan ketat yang dihadapi skuad asuhan Luis Enrique tersebut.

Pelatih yang pernah menangani timnas Spanyol U-20 tersebut menambahkan, selain La Furia Roja, beberapa negara seperti Brazil, Argentina dan Prancis memiliki peluang untuk melaju hingga babak semifinal.

"Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus. Mereka dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta, terutama di penyerangan," ujar Luis Milla, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Soal perjuangan Spanyol di fase grup, Milla menilai peluang mereka cukup terbuka lebar untuk lolos ke babak selanjutnya, meski harus bersaing menghadapi Jerman, Jepang dan Kosta Rika.

"Tapi memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di pertahanan. Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif. Mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," katanya. (Imanha/ Jawa Barat)

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Dimulai

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022
Bagikan
Bagikan