Pelatih Persib Ungkapkan Kekecewaan atas Kekalahan 0-3 dari Persebaya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 09 Desember 2021
Pelatih Persib Ungkapkan Kekecewaan atas Kekalahan 0-3 dari Persebaya
Tim Persib. (Persib)

MerahPutih.com - Ada sejumlah penyebab dan kesalahan yang membuat Persib harus menyerah 0-3 dari Persebaya Surabaya. Padahal Persib sempat tampil baik di babak pertama dan bisa menciptakan empat tendangan tepat sasaran. Namun, seluruh peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol sehingga paruh pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, kesalahan itu semua terjadi di babak kedua. Menurutnya, ada kesalahan di lini belakang yang membuat gawang Persib harus kebobolan. Namun, timnya berupaya bangkit dengan memasukkan pemain bertipe penyerang untuk menambah daya dobrak di lini depan.

"Ada kesalahan di lini belakang dan mereka bisa menghukumnya. Tapi setelah itu kami berusaha memberi lebih banyak tekanan. Tapi mereka selalu bisa melakukan serangan balik. Hasilnya mereka bisa memenangi laga dan mencetak tiga gol. Jadi ini sungguh hasil yang mengecewakan," ungkapnya.

Baca Juga:

Persib Vs Madura United, Nick Kuipers Telah Kembali

Ia sangat kecewa dengan kekalahan 0-3 itu dari Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/12) malam.

"Untuk pertama kalinya di seri ini, kami mendapat hasil yang sangat mengecewakan. Jika melihat di babak pertama, seharusnya kami bisa unggul karena banyak peluang yang bisa kami buat. Tapi kami gagal melakukannya (untuk jadi gol)," kata Robert setelah pertandingan.

Kekecewaan juga disampaikan bek tengah Persib Achmad Jufriyanto. Menurutnya, seluruh pemain merasa kecewa dengan kekalahan 0-3 dari Persebaya. Selama babak pertama, Persib bermain dengan sangat baik dan bisa menciptakan empat peluang mengarah ke gawang. Peluang tidak hanya terjadi dari permainan terbuka, tapi melalui situasi bola mati.

Baca Juga:

Mentalitas Pemain Persib Dibenahi

"Kami semua para pemain kecewa dengan hasil ini. Kami masih mengalami seperti sebelumnya saat melawan Madura United belum bisa memanfaatkan peluang," kata Jupe setelah pertandingan.

Jupe mengatakan, Persebaya unggul di laga ini karena kemampuan mereka dalam memanfaatkan celah di lini belakang timnya yang tercipta akibat dari hilangnya konsentrasi.

"Di satu sisi, saat tidak bisa mencetak gol, kami menjadi kurang fokus. Ini bukan soal menguasai bola lebih lama, tapi bagaimana untuk memenangi pertandingan dan mereka bisa memanfaatkan itu," bebernya. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Pemain Banyak Absen, Persib Gagal Puncaki Klasemen Liga 1

#Persib #Persebaya #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan