Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors Akui Persis Lawan yang Berat

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 18 Juni 2023
Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors Akui Persis Lawan yang Berat
Pemain Persis Solo Messidoro dikawal dua pemain Jeonbuk Hyundai Motor di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Persis Solo dikalahkan Jeonbuk Hyundai Motors dengan skor 1-2 pada laga persahabatan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6).

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui sundulan Ramadhan Sananta pada menit kesepuluh. Sedangkan, dua gol Jeonbuk dicetak No Yun Sang pada menit ke-35 dan Lee Kyu Dong pada menit ke-65.

Baca Juga

Panpel Persis Siapkan Kuota Tiket untuk Suporter Jeonbuk Hyundai Motors

Pelatih kepala Jeonbuk, Cho Seung Hwan, mengatakan Persis Solo bukanlah lawan mudah bagi Jeonbuk. Hal itu terbukti dengan bobolnya tim Jeonbuk oleh Sananta.

"Persis Solo sebagai lawan yang sangat. Lawan berat bagi kami, maka dari itu kami benar-benar mempersiapkan dan hasilnya bisa meraih kemenangan," kata Cho dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Dia juga mengapresiasi penyambutan suporter yang luar biasa selama 90 menit. Hal ini menjadi pengalaman berharga yang jarang ditemukan di Liga Korea.

"Terima kasih mengundang kami sebagai penghormatan mengikuti pertandingan ini. Fans Persis cukup banyak dibandingkan suporter kami. Kami juga sangat mengagumi kemampuan pemain Persis Solo," katanya.

Baca Juga

Kaesang Bicara soal Target Persis Solo di Liga 1 2023/2024

Dia menambahkan dari sekian banyak pemain pihaknya menyoroti satu pemain Persis Solo nomor 80, Arkhan Kaka. Ia berharap kerja sama ini bisa berkelanjutan.

"Saya lihat pemain nomor punggungnya 80 (Arkhan) masih sangat muda. Jadi saya melihat potensial yang sangat besar," kata dia.

Sementara itu, pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan, kekalahan ini karena anak asuhnya kelelahan menjalani laga pramusim dan belum terbiasa setelah libur liga.

Selain itu, masuknya empat pemain baru dalam skema timnya belum berjalan baik.

"Pemain baru masih penyesuaian. Khusus untuk pemain baru Sananta bagus. Kami optimistis bisa cetak banyak gol di Liga 1 untuk Persis," kata Leo.

Leo juga sependapat dengan pelatih Jeonbuk soal pemain muda Arkhan yang punya potensi besar menjadi pemain bintang. Bahkan, ia layak bermain di Eropa. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Pahlawan SEA Games Kamboja Ramadhan Sananta Resmi Gabung Persis

#Persis
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan