Pelatih Islandia Kritik Penampilan Indonesia Selection Pesepak bola timnas Islandia, Hjortur Hermannsson (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Indonesia Selection, Paulo Sitanggang (kedua kanan. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

MerahPutih.com - Penampilan Indonesia Selectio yang kurang meyakinkan mendapatkan kritikan dari pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson. Pasalnya, sepanjang pertandingan pasukan Robert Rene Alberts lebih banyak bertahan.

Pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1), Islandia menang telak 6-0 yang masing-masing dicetak Andri Runar (30'), Kristjan Floki (47'), Ottar Magnus Karlsson (66'), Tryggvi Haraldsson (68'), Hjortur Hermannsson (80'), Holmar Orn Eyjolfsson (81').

Heimir Hallgrimsson sebetulnya sangat berharap skuat asuhan mendapat lawan yang mampu memberi perlawanan sengit. Hal ini disampaikan kepada media Federasi Sepak Bola Islandia (KSI) seperti dikutip dari Fotbolti.

Dengan menghadapi tim kuat, ia bisa mengecek kualitas dan kemampuan pemain muda dan minim pengalaman. Laga di Indonesia dijadikan Heimir Hallgrimsson untuk memantau pemain yang pantas membela Islandia, termasuk di Piala Dunia 2018.

"Tentu saja, lawan hanya santai. Kami tidak ingin bermain seperti itu. Tidak ada laga yang sampai 6-0," jelasnya.

Karena itu, ia berharap Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan. "Semoga kami bertemu pemain kuat dan tim kuat Minggu nanti. Kami tahu kondisinya akan jauh lebih baik." (*/bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH