Pelatih Indonesia Selection Kritik Aturan Pergantian Pemain

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 12 Januari 2018
Pelatih Indonesia Selection Kritik Aturan Pergantian Pemain
Indonesia Selection Vs Islandia. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

MerahPutih.com - Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts, mengkritik soal aturan pergantian pemain saat melawan Islandia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam WIB, pergantian pemain dibatasi hanya enam. Padahal, titel laga tersebut adalah eksebisi yang di mana tidak ada pergantian pemain.

“Titel pertandingan ini adalah eksebisi. Seharusnya pergantian pemain tidak dibatasi. Tapi, kemarin dikhususkan enam pemain. Pergantian ini sangat berisiko dengan performa pemain kita, yang baru kumpul dan belum fit. Belum lagi ada tiga pemain yang baru datang (Greg Nwokolo, Bayu Gatra, dan Raphael Maitimo),” kata Robert Rene dalam konferensi pers usai laga, Kamis (11/1).

Seperti diketahui, Indonesia Selection harus menderita kekalahan 0-6 dari Islandia, pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam WIB.

Enam gol kemenangan Islandia dicetak oleh Andri Runar (35’), Kristjan Floki (47’), Yudai Yamamoto (50’), Ottar Magnus Karlsson (66’), Tryggvi Haraldsson (68’), Hjortur Hermannsson (80’), dan Holmar Orn Eyjolfsson (81’).

Selanjutnya, Islandia akan menantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB. (*/bolaskor)

#Indonesia Selection #Timnas Islandia #Robert René Alberts
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan