Pelatih Dewa United FC Ungkap Rahasia Tumbangkan Madura United 4-1

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 23 Oktober 2023
Pelatih Dewa United FC Ungkap Rahasia Tumbangkan Madura United 4-1
Selebrasi gol Egy Maulana Vikri. (Media Dewa United FC)

MerahPutih.com - Dewa United FC berhasil menang di kandang lawan Madura United dengan skor 4-1, di Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (22/10) petang.

Egy Maulana Vikri dan Alex Martins berhasil memberikan keunggulan terlebih dahulu untuk klub berjuluk Tangsel Warrior. Tetapi, sepakan penalti Junior Brandao di akhir babak pertama membuat situasi tak menentu.

Gol bunuh diri Cleberson Martins membuat kebangkitan tuan rumah makin sulit. Alex Martins lantas menutup laga dengan brace (gol kedua) di penghujung laga.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dewa United FC Bantai Madura United 4-1

Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink menyebut kunci sukses anak asuhnya di laga ini adalah bermain cerdas. Sepak bola bukan hanya tentang menguasai bola.

"Dalam sepak bola, kadang-kadang kami harus kuat dan pintar. Maksudku tentang bagaimana mengontrol permainan bukan hanya penguasaan bola," bukanya, seperti dikutip Bolaskor.com.

"Apa yang terjadi di babak pertama saat skor 0-0 adalah kami berhasil mendapatkan ruang yang kami inginkan memanfaatkan Koko Ari Araya yang terlalu ofensif," imbuh Jan.

Sepanjang permainan, Madura United memang mengurung pertahanan tamunya. Dewa United bahkan harus bermain dengan lima bek di awal babak kedua untuk membendungnya.

Gempuran bertubi-tubi yang dilakukan Lulinha dkk, sejatinya menjadi tujuan mereka. Dewa United berhasil mengekspos kelemahan lawan dalam bertahan.

"Mereka terlihat seperti tim yang lebih bagus dengan penguasaan bola lebih tinggi. Dan dari transisi ini, kami bisa satu lawan satu. Alex, Egy atau (Majed) Osman bisa memanfaatkannya," jelasnya.

Baca Juga:

Gol Egy dan Alex Martins Bawa Dewa United FC Menang 3-1 atas PSS Sleman

Kemenangan meyakinkan ini membuat bangga pelatih asal Belanda tersebut. Tetapi ia menegaskan skor pertandingan bukanlah hal yang membuatnya terkesan dengan penampilan anak asuhnya.

"Ini bukan tentang angka, tapi tentang apa yang kami percaya. Mereka terlihat seperti tim lebih bagus, tapi kami memanfaatkan cara bermain mereka," jelasnya.

"Ini kemenangan untuk pemain saya. Kami punya rencana bersama dan semua percaya itu. Pujian terbesar untuk mereka. Saya sangat bangga dengan bagaimana cara mereka mengeksekusi," pungkas Jan. (Laporan kontributor Bolaskor.com Arjuna Pratama dari Madura)

Baca Juga:

Gol Egy dan Alex Martins Bawa Dewa United FC Menang 3-1 atas PSS Sleman

#Dewa United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan