Pelatih Dewa United FC Sudah Kantongi Pemain PSIS yang Harus Diwaspadai

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 16 Juni 2022
Pelatih Dewa United FC Sudah Kantongi Pemain PSIS yang Harus Diwaspadai
Pelatih Dewa United FC Nil Maizar (tengah)memberikan keterangan jelang laga melawan PSIS Semarang di Piala Presiden, Kamis (16/6). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dewa United FC akan melakoni laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2022 melawan PSIS Semarang, Jumat (17/6), pukul 16.00 WIB.

Dewa United FC menyatakan mewaspadai PSIS Semarang setelah klub itu membantai Persita Tangerang dengan skor 6-1 pada laga perdananya.

Pelatih Dewa United FC Nil Maizar mengatakan, klubnya merupakan tim baru dengan persiapan selama dua bulan. Meskipun demikian, ia tetap optimistis secara fisik, teknik, taktik dan mental sudah siap melawan PSIS.

Baca Juga:

Mantan Penyerang Stoke City jadi Legiun Asing Ketiga Dewa United FC

"Pastinya besok Jumat. Insyaallah kita seluruh tim secara fisik, teknik, taktik dan mental sudah siap. Dengan kelebihan dan kekurangan tim ini bisa meraih hasil maksimal," papar dia.

Mantan pelatih Semen Padang ini mengaku, melihat pertandingan PSIS vs Persita yang menghasilkan skor mencolok. Dengan hasil itu, ia sudah mengantongi pemain kunci PSIS yang harus diwaspadai.

"Kita juga lihat permainan PSIS vs Persita. Kami sudah lihat pemain kunci mereka. Mudah-mudahan kita bisa memetik hasil bagus," ucap dia.

Ia mengatakan tim tiba di Kota Solo dua hari lalu dengan membawa 32 pemain. Namun, yang masuk untuk didaftarkan hanya 21 pemain.

"Siapa saja yang masuk 11 pemain nanti kita lihat kondisi mereka besok Jumat. Termasuk pemain asing Risto Mitrevksi kita bawa ke Solo," kata dia.

Baca Juga:

Target Lucas Ramos Bersama Dewa United FC

Ia mengatakan, Dewa United FC bukan klub besar seperti Arema yang punya banyak suporter. Namun demikian, ia tidak gentar dengan banyaknya suporter PSIS yang memenuhi Stadion Manahan.

"Ini bicara pertandingan yang dimainkan 2×45 menit. Tim terbaik akan keluar sebagai pemenang," tegas dia.

Ia menambahkan untuk formasi tim Dewa United FC tidak menutup kemungkinan sama dengan saat laga uji coba melawan Madura United dan Persik Kediri.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menegaskan, pihaknya tidak akan meremehkan lawan. Ia mengatakan, kehadiran suporter di Stadion Manahan Solo akan berarti bagi PSIS

"Kehadiran suporter bagian hal penting bagi kami untuk meraih tiga poin lagi pada laga kedua lawan Dewa United," ujar Sergio.

Ia menambahkan, dalam beberapa hari ini, pemain lebih memahami ke taktikal supaya bisa bermain sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih.

"Yang jelas kami mengharapkan kedatangan suporter di Stadion Manahan," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Dewa United FC Boyong Gelandang Bertahan Asal Brazil Lucas Ramos

#Piala Presiden #Dewa United #PSIS Semarang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan