Pelatih Belanda Tidak Cocok Berkarier di Premier League

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 24 Oktober 2017
Pelatih Belanda Tidak Cocok Berkarier di Premier League
Ronald Koeman. Foto: Everton

MerahPutih.com - Ketatnya persaingan di Premier League membuat Ronaldo Koeman harus meninggalkan kursi pelatih Everton. Rentetan hasil buruk yang diraih Wayne Ronney dan kawan-kawan menjadi alasan manajemen memecat sang entenador.

Manajer berusia 54 tahun itu tak bisa dipertahankan oleh klub setelah kalah telak 2-5 dari Arsenal, Minggu (24/10/17). Rentetan hasil buruk ini mengirimkan Everton ke zona degradasi.

Pemecatan Koeman menjadi bukti bahwa pelatih Belanda tidak cocok berkarier di Premier League. Bisa dibilang hanya Guus Hiddink yang pergi dengan reputasi baik. Berikut pelatih Belanda yang alami pemecatan di Premier League

Ruud Gullit
Sempat mengesankan saat menjadi pemain merangkap pemain ketika membawa Chelsea menjuarai Piala FA 1997, Ruud Gullit dipecat pada pertengahan musim berikutnya karena perselisihan kontrak.

Gullit kemudian menangani Newcastle United pada 1998 yang dibawanya ke peringkat 13 dan kalah di final Piala FA di musim pertamanya. Gullit akhirnya mundur di awal musim berikutnya.

Martin Jol
Catatan Martin Jol bersama Tottenham Hotspur sejak 2004 terbilang cukup baik dengan dua kali finis di peringkat lima. Namun performa buruk Spurs di awal musim 2007-08 membuat Jol dipecat.

Rene Meulensteen
Lama menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United, tak menjami Rene Meulensteen meraih sukses serupa. Meulensteens mencoba peruntungan dengan menjadi manajer Fulham pada 2013-14. Pekerjaan itu hanya bertahan 75 hari sebelum akhirnya dipecat.

Louis van Gaal
Selama dua tahun bersama Manchester United Louis van Gaal mengalami pasang-surut, di dalam dan luar lapangan. Van Gaal berhasil membawa MU juara Piala FA pada 2016.

Van Gaal akhirnya dipecat setelah hanya membawa MU ke peringkat 4 dan 5 dalam dua tahun dipegangnya.

Dick Advocaat
Dick Advocaat sukses menyelamakan Sunderland dari degradasi saat mengambil alih klub di musim 2014-15. Musim berikutnya Sunderland berhasil membujuk Advocaat bertahan. Namun, pada awal Oktober 2015 Advocaat dan Sunderland putus hubungan setelah awal musim yang buruk.

Frank de Boer
Setelah menjalani awal buruk bersama Crystal Palace musim ini, Frank de Boer menjadi manajer pertama yang menjadi korban pemecatan di Premier League.

Tak hanya itu, De Boer mencatatkan rekor sebagai pelatih dengan masa tugas tersingkat (4 laga) dan poin terendah (0).

Sumber: Bolaskor.com

#Ronald Koeman #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan