Pelatih Barito Putera Tak Kaget dengan Kemampuan Rafael Silva Striker Barito Putera, Rafael Silva dos Santos mendapat arahan dari Jaksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

MerahPutih.com - Rafael Silva dos Santos semakin moncer bersama Barito Putera. Eks bomber Cruzeiro Brasil ini rutin mencetak gol dalam setiap uji coba Laskar Antasari di Jogja.

Dua gol dicetak Rafael Silva setelah sembuh dari cedera. Gol pertama dicetak ke gawang PSIM Jogja saat uji coba pada 13 April 2019 lalu. Kala itu, Barito Putera menang 1-0 dalam laga yang berlangsung hanya 45 menit.

Lalu gol kedua dicetak ke gawang Badak Lampung FC. Dalam uji coba di lapangan sepak bola Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, Rabu (24/4), satu gol Rafael membuat Barito Putera menang 1-0.

Skuat Barito Putera saat menyambut suporter di Stadion 17 Mei. (PT LIB)
Skuat Barito Putera saat menyambut suporter di Stadion 17 Mei. (PT LIB)

Performa menawan yang ditunjukkan Rafael membuat Barito Putera semakin percaya diri menatap Liga 1 2019. Dengan waktu yang masih tersisa, tim pelatih akan berupaya meningkatkan kondisi Rafael.

"Sejak awal saya sudah yakin dengan kemampuannya. Dia bermain di Vasco Da Gama dan Cruzeiro. Bukan pemain cadangan, tapi pemain inti. Kalau sudah main di level itu, saya sebagai orang Brasil yakin pasti dia punya nilai plus," kata Jacksen Tiago.

"Dia menunjukkan pengalaman yang dimiliki. Jarang dia ambil keputusan tidak tepat, baik saat melepas bola maupun saat menahan bola. Dia pemain yang luar biasa. Tinggal adaptasi dan fisik kita tingkatkan supaya dia bisa leluasa lagi dalam bergerak," lanjutnya.

Kembalinya Rafael membuat sektor depan semakin ganas. Sebelum ini, ada nama Samsul Arif Munip, Rizky Pora serta Yacob Sayuri. Ada pula Gavin Kwan Adsit yang kerap didorong jadi penyerang.

"Uji coba akan membuat dia menemukan performa terbaik. Bukan hanya dia, tapi semua pemain. Sebelum kompetisi bergulir, ada dua sampai tiga uji coba lagi," pungkasnya. (bolaskor.com)

Baca Juga:


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH