Pelatih Arema Beberkan Alasan Kekalahan dari Persipura

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 30 Oktober 2017
Pelatih Arema Beberkan Alasan Kekalahan dari Persipura
Arema FC v Persipura. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, membeberkan alasan timnya kalah 1-3 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (29/10). Menurutnya, hasil buruk itu diakibatkan kehilangan Arthur da Cunha karena cedera.

"Laga kali ini cukup bagus tetapi berat, terutama soal komposisi pemain utama yang beberapa di antaranya tidak ada dan keluarnya Arthur akibat cedera," kata Joko dikutip Antara, Senin (30/10).

Arthur terpaksa harus menepi pada menit 40 setelah dilanggar oleh penyerang Persipura Jayapura di kotak terlarang. Pelatih Joko Susilo memasukkan Muhammad Rafli yang berposisi sebagai gelandang untuk menggantikan Arthur da Cunha.

Ia menampik jika timnya disebut bermain bertahan karena telah mencoba menyerang dengan memasukkan Dendi Santoso dan Christian Gonzales guna menambah keunggulan.

"Saya memasukan Dendi dan Christian pada saat kami masih unggul itu adalah bukti bahwa tidak bertahan. Memang terlihat beda sejak Arthur keluar. Kami tidak punya pilihan pemain," ujarnya.

Namun terlepas dari hal itu, Joko Susilo tetap menyampaikan selamat kepada tim tuan rumah Persipura Jayapura karena meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Arema FC sempat unggul pada menit ke-40 lewat gol penalti yang dicetak oleh oleh Ahmed Atayev yang berhasil memperdaya kiper Yoo Jae Hoon.

Keunggulan ini sempat bertahan hingga menit ke-80-an. Namun, pada akhirnya serangan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah berjuluk Mutiara Hitam berhasil menyamakan kedudukan setelah pemain bertahan Arema FC mencetak gol bunuh diri.

Setelah pemain bertahan Arema gagal menghalau umpan silang Boaz T.E. Solossa dari sisi kanan pertahanan Arema. Skor 1-1 pada menit ke-83.

Marinus Manewar yang masuk menggantikan Prisca Womsiwor di kubu tim tuan rumah berhasil menjawab tugas yang diberikan kepadanya setelah memanfaatkan uman silang dari Ruben Sanadi yang bergerak di sisi kanan pertahanan Arema FC. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Setelah unggul 2-1, tim Persipura Jayapura tetap tidak mengendorkan serangannya. Lewat sepakan keras Fery Pahabol di dekat gawang yang ditepis kiper Arema FC, dimanfaatkan dengan baik oleh sundulan Osvaldo Haay yang bergerak didepan mulut gawang.

Persipura mengakhiri laga dengan gol ketiga lewat pemain muda asal Port Numbay, Osvaldo Ardiles Haay, pada menit ke-92. Skor 3-1 untuk Mutiara Hitam.

#Arema FC #Persipura #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan