Pelapor Istri Andre Taulany Tak Percaya Akun Instagram Erin Taulany Dihack Erin Taulany. (Instagram/@erintaulany)

MerahPutih.com - Pelapor istri Andre Taulany, Muhammad Firdaus Oiwobo memenuhi panggilan polisi bersama dua orang saksi, yakni Ketua Relawan Militan Prabowo Subianto, Agus dan anggotanya Sobari.

"Ini saksi perlu saya bawa, karena mereka yang menghubungi saya pada saat kejadian itu (pencemaran nama baik melalui Instagram Erin Taulany; Red)," kata Firdaus di Polda Metro Jaya, Jumat (26/4).

Firdaus juga mengaku, sebelumnya ia tak mengetahui bahwa akun itu merupakan milik istri salah seorang presenter bernama Andre Taulany. "Namun, seiring berjalannya waktu, ternyata ada seorang artis bernama Andre Taulany datang untuk meminta klarifikasi," katanya.

Andre Taulany bersama istrinya Erin Taulany (Foto : Instagram @erientaulany)
Andre Taulany bersama istrinya Erin Taulany (Foto : Instagram @erientaulany)

Seperti diketahui, Andre datang ke markas kepolisian daerah ibukota, pada senin (22/4) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Dia diketahui mendampingi sang istri, Erin Taulany yang dilaporkan atas kasus penghinaan kepada capres Prabowo.

"Ia mengaku akun itu diretas atau hack. Tapi, menurut saya itu kan melanggar administrasi hukum, karena admin hukum sudah saya laksanakan, saya sudah melakukan laporan," ujar Firdaus.

Lebih lanjut, perihal ucapan Andre kalau akun istrinya itu dihack, Firdaus justru menanyakan mekanisme penyelesaian kasus. Dimana polisi harus mengeluarkan surat perintah dimulainya penyelidikan (sprindik).

"Ini terlalu prematur pihak Polda Metro Jaya memberikan penjelasan seperti itu (akun diduga diretas; Red), sama seperti tidak menghargai admin hukum yang sedang berjalan," tegas Firdaus.

"Keterangan yang menjelaskan bahwa akun Instagram istrinya diretas itulah yang harus saya pertegas di Polda Metro ini. Keterangan ini berdasarkan opininya Andre Taulany bukan berdasarkan mesin yang ada di cybercrime krimsus ini," sambungnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia ingin polisi meminta keterangan Andre tersebut. Ia mengaku akan menunggu jawaban polisi apakah akun itu benar diretas atau hanya bohong belaka.

"Apabila ternyata akun Instagram istrinya Andre tidak diretas. Jadi saya tunggu keputusan Polda Metro Jaya diretas atau tidak, kalau diretas siapa yang meretas. Ditangkap pelakunya, karena ini kan kejahatan, sudah ada niat jahat untuk menghina seseorang dimuka umum," ujarnya.

Namun, jika terbukti tidak diretas ia berharap Andre dan Erin menjadi tersangka. "Bahkan Andrenya pun saya ingin jadikan tersangka, kalau dia melakukan berita bohong dengan dugaan pelanggaran Pasal 242 KUHP juga Pasal 28 ayat 1 UU nomor 19 tahun 2016 tentang ITE," pungkasnya. (Knu)

Baca Juga: Buntut Kasus Sebut Prabowo Sinting, Istri Andre Taulany Laporkan 'Hacker' ke Polisi



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH