Pelantikan Anies-Sandi, Panitia Siapkan 15 Titik Nonton Bareng Sandiaga Uno (kiri) bersama Anies Baswedan. (MP/Derry Ridwansah)

MerahPutih.com - Rangkaian acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi akan dipusatkan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10) mendatang.

Pelantikan akan berlangsung pada 16.00 WIB di Istana Negara dan selanjutnya pasangan Anies-Sandi akan langsung bergerak menuju Balai Kota tanpa arak-arakan.

Di kompleks Balai Kota, panitia pelantikan akan menggelar berbagai kegiatan seperti salat berjamaah, makan malam bersama, hingga pidato politik di hadapan DPRD dan warga Jakarta.

Guna mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin menonton kegiatan, panitia telah menyiapkan belasan titik nonton bareng di lokasi kegiatan hingga perkampungan warga.

"Akan ada nobar di 15 titik, di kampung-kampung menggunakan virtual reality. 3 Google di lokasi, 12 Google di titik-titik luar Balkot," kata Ketua Tim Media Gubernur-Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Naufal Firman Yusak di Jakarta, Kamis (12/10).

Ke-15 titik nobar akan disiarkan langsung oleh tiga kamera canggih yang diletakkan di tiga lokasi tertentu di sekitar area gedung pelantikan di Balai Kota.

"Ada 3 kamera 360 di 3 titik lokasi yang akan ditentukan. 360 ini akan merekam secara live momen-momen penting," kata dia.

Terkait lokasi di luar Balkot yang akan dijadikan titik nobar, Firman belum mau menyebutkannya.

"Titik virtual reality nanti kita update lewat WA. itu di semua wilayah DKI," ungkapnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Seusai Dilantik, Anies-Sandi Akan Disambut Palang Pintu

Kredit : fadhli


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH