Wisata

Pelancong Bernyali Besar Harus Mengunjungi Pulau Seram Ini

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 30 Oktober 2018
Pelancong Bernyali Besar Harus Mengunjungi Pulau Seram Ini
Pulau Alcatraz (Foto: visitcalifornia)

DESTINASI wisata seperti pulau memang sangat indah. Di pulau biasanya kamu bisa merasakan kesunyian dan ketentraman. Dari angin sepoi, kicauan burung, dan suara serpihan ombak di pantai sangat menenangkan jiwa. Namun, tidak selamanya pulau menjadi destinasi wisata yang menyenangkan.

Menurut laman Blayney Chronicle, di belahan dunia ini ada beberapa pulau yang nyatanya memiliki suasana seram dan mencekam. Pulau-pulau tersebut memiliki masa lalu atau yang kelam. Ada yang bekas penjara ada juga yang bekas rumah sakit jiwa.

Kalau kamu pelancong yang memiliki nyali tinggi, lima pulau seram ini harus kamu jadikan agenda untuk dikunjungi.

1. Pulau Norfolk (Australia)

Pulau indah tapi menyeramkan (Foto: escape)

Berlokasi di Samudra pasifik, Norfolk Island merupakan pulau kecil yang berjarak 1.400 km ke arah Timur dari daratan utama Australia. Sebenarnya suasana di pulau Norfolk ini begitu indah. Datarannya hijau dan viewnya lautan biru yang sangat jernih. Tapi jangan salah, pulau ini memiliki masa lalu yang cukup kelam. Selama abad ke-19 pulai ini dijadikan tempat dibuangnya penjahat paling kejam dunia. Karena itu pulau ini disebut-sebut berhantu. Namun, di sini tersedia apartemen dengan beranda yang sangat luas. Kamu bisa menikmati pemandangan laut sambil menikmati matahari terbenam. Indah, tapi seram, berani?

2. Pulau Poveglia (Italia)

Pulau yang terletak dekat kota paling romantis, Venice (Foto: historicmysteries)

Venice merupakan kota romantis yang kerap dijadikan tujuan wisata pasangan berbahagia. Tapi di dekat Venice tepatnya antara kota Venice dan kota Lido ada satu pulau menyeramkan bernama Pulau Poveglia. Pulau ini digunakan sebagai tempat karantina bagi penderita penyakit pes pada abad ke 20-an, sekitar tahun 1920-an. Karena dikabarkan berhantu, Pulau Poveglia juga sering masuk ke dalam acara paranormal. Secara teknis, pulau ini tidak dibuka secara umum, tapi ada beberapa operator tur yang dapat membawa kamu keliling pulau. Disini ada bangunan bersejarah bernama Palazzo Morosini Degli Spezieri yang menawarkan apartemen lengkap dengan perabotan modern.

#Travel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan