Pelaku Penyerangan Gereja Santa Lidwina Diterbangkan ke Jakarta

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 14 Februari 2018
Pelaku Penyerangan Gereja Santa Lidwina Diterbangkan ke Jakarta
Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri (kanan). Foto: MP/Teresa Ika

Merahputih.com - Densus 88 Antiteror Polri membawa Suliyono, penyerang Gereja Santa Lidwina stasi Bedog, Yogyakarta ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Dipindahkan Densus sekitar pukul 20.30 WIB," kata Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri di Yogyakarta, Rabu (14/2).

Densus 88 memindahkan Suliyono karena pemeriksaan di ranah Polda DIY dianggap sudah cukup. Tahapan selanjutnya Densus 88 akan melakukan pemeriksaan lebih detail motif serta dugaan adanya pihak dibalik penyerangan pria asal Banyuwangi tersebut.

Kabag Humas Polda DIY, AKBP Yulianto mengatakan saat dipindahkan kondisi Suliyono sudah membaik dan bisa diajak berkomunikasi dengan lancar. Polisi pun sudah mengkonfirmasi beberapa pertanyaan dan dugaan motif penyerangan kepada Suliyono.

Namun Yuli enggan membeberkan lebih lanjut pertanyaan yang dilontarkan kepada Suliyono

Ia hanya membeberkan bahwa Suliyono pernah jadi santri di Magelang selama satu tahun.

"Pertanyaan lain tidak bisa kami sampaikan karena sudah masuk ke berita acara pemeriksaan dan akan disampaikan dalam persidangan," kata Yuli.

Pihak kepolisian pun sudah memeriksa 15 saksi untuk mengetahui motif tersangka melakukan aksi teror kepada umat dan Pastor Paroki di Gereja Santa Lidwina.

Berita ini merupakan Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga berita terkait penyerangan Santa Lidwina dalam artikel: Salut, Banser NU Kerja Bakti Bersihkan Gereja St Lidwina

#Densus 88 #Yogyakarta #Gereja Katolik
Bagikan
Bagikan