Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Dua Kali Diperiksa Tapi Tetap Lolos Petugas melakukan sterilisasi terhadap lokasi pasca terjadinya bom bunuh diri di Polrestabes Medan (ANTARA/Irsan)

Merahputih.com - Polisi tak hanya satu kali memeriksa pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan ketika akan masuk ke dalam. Pelaku yang diduga membawa bom itu diperiksa karena gerak-geriknya yang mencurigakan.

"Yang bersangkutan sudah dua kali diperiksa karena tindak tanduknya mencurigakan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (13/11).

Baca Juga

Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Mapolrestabes Medan

Anggota yang menggeledah kemudian berganti karena persiapan serah terima petugas piket. Dalam waktu tersebut, warga yang mengurus SKCK sudah mengantre lalu gerbang dibuka dan warga masuk, termasuk orang yang diduga pelaku.

"Pada saat dibuka bersamaan dengan masyarakat masuk ke dalam, yang bersangkutan ikut membaur. Sempat juga ditegur sama yang pertama menggeledah. Buka jaketnya," ucapnya.

Mako Polrestabes Medan di Jalan HM Said Medan dijaga ketat pascaledakan yang terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Berselang lima menit dari teguran itu terdengar suara ledakan. Kejadian di dekat parkiran mobil.

"Ledakan di halaman parkir," ucapnya.

Baca Juga

Densus 88 Antiteror Polri Olah TKP Ledakan Mapolrestabes Medan

Pelaku mengaku hendak mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) saat masuk ke kompleks Markas Polrestabes Medan. Dia kemudian meledakkan diri.

"Ditanya mau ke mana, dia mau buat SKCK," kata Tatan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH