Pelajar Mulai Sekolah, Penumpang MRT Jakarta Merangkak Naik Mencoba moda transportasi baru, MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Jumlah penumpang kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta merangkak naik pada bulan Juli 2019. MRT Jakarta mencatat rata-rata jumlah penumpang tanggal 1 Juli hingga 24 Juli mencapai 94.824 orang per hari.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengaku gembira dengan pencapaian kenaikan penumpang pada bulan Juli ini. Menurut dia, faktor tingginya penumpang lantaran siswa sekolah di Jakarta sudah mulai masuk sekolah.

Baca Juga: Sejarah Panjang MRT di Negara-negara Lain Sejak 1863

"Yang sangat menggembirakan di bulan Juli ketika kegiatan (sekolah) sudah mulai aktif kembali itu per hari ini selama 24 hari kita memonitor mencapai 94.824 orang," kata William di Mercure Hotel Lebak Bulus, Jakarta selatan, Kamis (25/7).

Dirut MRT Jakarta
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar. (MP/Asropih)

Ia pun berharap, peningkatan penumpang kereta kekinian di Jakarta itu dipertahankan, bahkan ditingkatkan karena menargetkan 100 ribu penumpang perhari akhir tahun 2019. Sedangkan rata-rata jumlah penumpang bulan Juni mencapai 81.816 orang per hari.

"(Jumlah bulan Juli) ini terus dipertahankan ditingkatkan ya, karena target kita pada tahun ini berupaya menciptakan ridership 100 ribu," tutur dia.

Lebih lanjut, Willian menuturkan, pada bulan Mei penumpang MRT Jakarta naik turun. Hal itu disebabkan Karena ada peristiwa 22-23 Mei di kawasan gedung Bawaslu dimana Stasiun Bundaran HI ditutup. Rata-rata jumlah penumpang pada bulan Mei 72.695 orang per hari.

Baca Juga: Mau Coba Naik MRT Gratis, Silakan Daftar Hari Ini

"Di bulan Mei ada fluktuasi karena ada kejadian di akhir Mei," tuturnya

Sedangkan untuk penumpang di bulan April cukup tinggi karena MRT Jakarta menerapkan kebijakan dengan potongan harga 50 persen untuk tarif MRT. Untuk jumlah penumpang pada bulan April sebesar 79.644 orang.

"April agak tinggi ketika kita baru mulai menerapkan tarif 50 persen," jelas dia.

William Sabandar mengungkapkan bahwa rata-rata jumlah penumpang dari bulan April sampai 24 Juli yang menggunakan moda transportasi baru di Jakarta ini mencapai 81.388 orang per hari. (Asp)

Baca Juga: MRT Jakarta Alami Masalah, Ini Hasil Evaluasi PT MRT

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH