Pelajar dan Santri Majalengka Tolak Valentine Day Ratusan pelajar dan santri Persis 92 Majalengka tolak perayaan Valentine Day. Foto: MP/Mauritz

MerahPutih.com- Ratusan pelajar dan santri Persis 92 Majalengka, Jumat (9/2) melakukan aksi menolak perayaan Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari 2018.

Aksi damai yang dimulai dengan jalan kaki sambil melakukan orasi tentang penolakan Valentine Day dengan route star dari Kampus Persis 92 Majalengka-Jalan Siti Armilah- Jogya baru, Jalan KH. Abdul Halim-Unma Majalengka–alun alun Majalengka atau depan DPRD- Pendopo Majalengka dan finish Kampus Persis 92 Majalengka, berakhir sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua koordinator aksi Rikaz Firdaus Alkhatibi menyampaikan, aksi damai ini bertujuan himbauan dan memberikan pemahaman khususnya untuk generasi muda Muslim agar menolak perayaan Valentine Day.

“Valentine Day merupakan budaya barat yang bertentangan dengan budaya Bangsa Indonesia maupun Syariat Islam. Oleh karena itu, kami menolak agar valentine Daya untuk tidak dirayakan,” tegas Rikal.

Sementara itu, aksi damai tentang penolakan Valentine Day mendapat pengamanan ketat petugas Polres Majalengka, Satpol PP dan anggota TNI yang di pimpinan langsung oleh Kabag Ops Kompol M. Pardede, di bawah pantauan Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad.

“Alhamdulilah selama aksi damai tolak Valentine Day di Majalengka, berjalan aman dan lancar,” sebut Noviana.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH