Drama Korea
Pekerjaan Unik di Drama Korea Paling Diminati Banyak Orang Penokohan unik drama Korea (Sumber: Soompi)

DRAMA Korea menawarkan lebih dari sekadar drama. Seringkali mereka menyajikan alur dan penokohan yang out of the box. Salah satu yang membangun keunikan dari penokohan misalnya adalah profesi. Tidak sedikit drama Korea yang memperkenalkan profesi unik yang membuat penonton mendapat perspektif baru

Dari drama itulah kita bisa melihat seluk beluk apa yang dibutuhkan dalam industri tertentu. Bisa melihat budaya kerja dan norma masyarakat Korea Selatan saat bekerja juga begitu menarik. Berikut karier paling keren dan unik yang ada di Drama Korea yang mungkin membuat kita ingin mencoba profesi itu.

Baca Juga:

Drama dan Aktor Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang Maret 2022

1. Peneliti makanan (A Business Proposal)

peneliti mknan
Peneliti makanan. (Sumber: Soompi)

Dibintangi oleh Ahn Hyo-seop sebagai Kang Tae-moo dan Kim Sejeong sebagai Shin Ha-ri, A Business Proposal berlatarkan sebuah perusahaan makanan bernama GO Food. Shin Ha-ri bekerja sebagai peneliti makanan untuk tim pengembangan makanan. Ia menemukan berbagai resep yang akan digunakan untuk produk GO Food. Selalu dikelilingi oleh makanan dan mencoba resep yang berbeda adalah ide pekerjaan bagus untuk kamu si hobi makan.

2. Set Designer (30 But 17)

30 but 17
Set designer (Sumber: Soompi)

Drama 30 But 17 dibintangi oleh Yang Se-jong sebagai Gong Yoo-jin dan Shin Hye-sun sebagai Woo Seo-ri. Yang Se-jong berperan sebagai seorang pria berusia 30 tahun yang mengalami peristiwa traumatis ketika dia berusia 17 tahun, yang menyebabkan dia menutup diri dari dunia. Ia memiliki pekerjaan sesuai dengan kepribadiannya yang introvert, yakni set designer.

Yang Se-jong adalah seorang desainer set multimedia dan bertanggung jawab untuk membuat berbagai model set. Dia membangun model untuk skala dan mendesain semuanya termasuk skema warna dan pengaturan. Ini menjadi pekerjaan unik yang akan diminati banyak orang!

3. Tukang Kayu (Discovery of Love)

discover of love
Discovery of Love. (Sumber: Soompi)

Jung Yu-mi dan Eric Mun membintangi Discovery of Love sebagai pasangan yang telah berkencan selama lebih dari lima tahun. Mereka adalah cinta pertama satu sama lain dan dihadapkan dengan hambatan dalam berhubungan yang sering dihadapi banyak pasangan jangka panjang.

Baca Juga:

Fashion Ala 90an di Drama Twenty Five Twenty One

Karakter Jung Yu-mi, Han Ye Reum, memiliki pekerjaan yang menurut banyak orang sangat menarik saat ia mendesain dan membuat furnitur unik. Kayu dan berbagai bahan yang dia gunakan semuanya dipilih sendiri dan unik untuk setiap item. Melihatnya bekerja di pekerjaan khusus ini benar-benar membuat siapapun ingin punya keahlian itu!

4. Sound Director (Another Oh Hae Young)

drakor
Sound director. (Sumber: Soompi)

Drama Eric Mun lainnya yang ditambahkan ke daftar ini adalah serial romantis 2016-nya, Another Oh Hae Young. Dalam drama yang ia bintangi bersama Seo Hyun-jin ia berprofesi sebagai sound director. Apa yang menarik dari pekerjaan khusus ini adalah apa yang terjadi di balik layar ketika dia coba menciptakan suara untuk iklan, film, dan pertunjukan. Melihat detail rumit dan kru sound engineer-nya yang mencoba menghasilkan suara akurat dan menarik sangat menginspirasi untuk dilihat!

5. Penulis K-drama (Melo Is My Nature)

melo is my nature
Penulis drama K-Drama (Sumber: Soompi)

Dalam Melo Is My Nature, Im Jin Joo (Chun Woo Hee) berusaha untuk mencapai mimpinya menjadi penulis K-drama. Jin Joo berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan dan malah memutuskan untuk mencoba menjual naskah yang sedang dia kerjakan. Untungnya, seorang sutradara populer tertarik dengan karyanya. Keduanya bekerja sama untuk mewujudkannya. Jika kamu jatuh cinta dengan K-dramaland, menjadi penulis K-drama akan menyenangkan.

6. Produser musik video game (Search: WWW)

musik
Producer Musik video game (Sumber: Soompi)

Search: WWW adalah drama roman noona yang dibintangi oleh Im Soo-jung sebagai Bae Ta-mi dan Jang Ki-yong sebagai Park Mo-gun. Keduanya bertemu secara kebetulan pada suatu malam, dan Mo Gun memainkan Ta Mi, salah satu lagu yang dia ciptakan.

Mo Gun adalah seorang komposer jenius yang juga merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang menulis musik untuk video game. Kita bisa melihat Mo Gun melalui proses pembuatan musik dari awal dan melihat di mana dia menambahkan musik tertentu di dalam game. Sangat menarik untuk melihat jenis pekerjaan unik ini.

7. Penerjemah Film (Run On)

penerjemah
Penerjemah film sing. (Sumber: Soompi)

Im Si-wan berperan sebagai Ki Sun-kyum, mantan atlet lari yang memutuskan untuk pensiun dari olahraga. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung), seorang penerjemah subtitle yang berjiwa bebas dan pekerja keras untuk film-film asing.

Kebanggaan yang dimiliki Mi Joo atas pekerjaan yang dia lakukan sangat menginspirasi untuk dilihat. Ini juga menunjukkan berapa banyak waktu dan usaha yang diperlukan untuk memastikan subtitle yang dia hasilkan akurat dan selesai dengan cepat. (avia)

Baca Juga:

Drama Korea Bergenre Misteri dan Thriller Hadir Sepanjang Maret 2022

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tips Aman Melintasi Jalan Rusak saat Naik Motor
Fun
Tips Aman Melintasi Jalan Rusak saat Naik Motor

Mengatur kecepatan saat melintasi jalan rusak.

Drakor Tracer Cetak Rating Tertinggi di Tayangan Perdana
ShowBiz
Drakor Tracer Cetak Rating Tertinggi di Tayangan Perdana

Percapaian ini membuat Tracer melampaui peringkat 6,8 persen untuk serial Now, We Are Breaking Up dan 3,5 persen untuk serial Bad and Crazy.

Sontek OOTD ala Rosé BLACKPINK
Fashion
Sontek OOTD ala Rosé BLACKPINK

Entah untuk pergi ke kampus, berjalan-jalan bersama teman, atau berkencan bersama gebetan.

Eximus IV, Kendaraan Paling Hemat Bahan Bakar
Fun
Eximus IV, Kendaraan Paling Hemat Bahan Bakar

Kendaraan yang mampu menghemat bahan bakar.

Fitur Vivo Y75 5G yang Bisa Menunjang Produktivitas Digital
Fun
Fitur Vivo Y75 5G yang Bisa Menunjang Produktivitas Digital

Kenalan dengan fitur terbaru vivo Y75 5G bisa untuk menunjang produktivitas digital

5 Tren Akselerasi Digital di Indonesia
Fun
5 Tren Akselerasi Digital di Indonesia

Percepatan adaptasi bagi pelaku usaha ke ranah digital dalam rangka pemulihan ekonomi di Indonesia merupakan hal yang sangat penting.

26 Kata Korea Ditambahkan pada Oxford English Dictionary
Fun
26 Kata Korea Ditambahkan pada Oxford English Dictionary

Pengaruh Korea bukan sekedar di dunia hiburan semata.

Jangan Galau Bestie, Tepis Stres Lewat Meditasi Cokelat
Hiburan & Gaya Hidup
Jangan Galau Bestie, Tepis Stres Lewat Meditasi Cokelat

Kenali sejumlah manfaat meditasi cokelat

Kolaborasi Kedua Yellow Claw dan Weird Genius Hasilkan 'Lonely'
Fun
Kolaborasi Kedua Yellow Claw dan Weird Genius Hasilkan 'Lonely'

Lagu untuk mewakili perasaan kesepian pendengar.

Telisik Keistimewaan NFT Gundala dan Sri Asih
Fun
Telisik Keistimewaan NFT Gundala dan Sri Asih

PT Bumilangit Digital Mediatama menghadirkan NFT Gundala dan Sri Asih.