Jenis Pekerjaan Sampingan yang Cukup Menjanjikan Keuntungan istimewa

Tanpa Anda sadari ternyata banyak sekali jenis pekerjaan sampingan yang tampak remeh namun secara hasil bisa dikatakan cukup menghasilkan. Tentunya ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang saat ini sedang butuh pekerjaan sampingan.

Setiap orang pastinya pernah merasakan saat-saat dimanan uang bulanan habis, padahal tanggal gajian masih jauh. Kondisi seperti ini sudah pasti akan membuat kepala Anda semakin pusing.

Ingin hutang, tidak ada yang menghutangi. Lalu harus cari uang kemana lagi untuk menutupi kekurangan tersebut? Belum lagi kebutuhan pokok pun saat ini sudah banyak yang naik.
Bagaimana mau memikirkan budget untuk senang-senang ketika kebutuhan sehari-hari saja sudah memakan gaji lebih dari 80%. Mulai dari membeli kebutihan pokok, membayar angsuran, membayar sekolah anak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Anda tidak ingin semakin pusing lantaran harus memikirkan itu semua. Lebih baik langsung cari saja solusinya. Pertanyaannya sekarang adalah apa yang bisa dilakukan untuk menutup semua kebutuhan tersebut?

Beberapa Jenis Pekerjaan Sampingan

jenis pekerjaan sampingan

Solusinya Anda bisa mulai untuk memiliki pekerjaan sampingan. Terlebih lagi, saat ini juga sudah banyak pekerjaan lain yang mudah untuk dikerjakan. Tidak mengharuskan untuk ke kantor serta bisa bebas Anda lakukan kapan saja. Namun yang paling penting adalah hasilnya cukup lumayan. Dengan mendapatkan suntikan dana segar dari pekerjaan lain tersebut, dijamin keuangan Anda akan kembali normal. Dan yang terpenting adalah selain bisa menyukupi kebutuhan sehari-hari, Anda masih ada sisa uang untuk sedikit memanjakan diri Anda.

Jadilah Tukang Antar dan Beli Makanan

kurir

Jika Anda perhatikan, saat ini sudah mulai menjamur platform untuk pekerjaan seperti ini, mulai dari go-mart, go-food, grab food, dan lain sebagainya. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi harus pergi kemanan ketika ingin punya kerja sampingan.

Selain itu, modalnya pun terbilang cukup ringan dan pastinya Anda sudah memilikinya. Sepeda motor dan SIM adalah syarat utamnya. Kelebihan dari pekerjaan ini adalah bisa Anda kerjakan ketika ada waktu luang atau bahkan ketika Anda sedang ingin saja. Maka dari itu, sudah pasti tidak akan menggaggu pekerjaan utama Anda.

Menjadi Baby Sitter Untuk Binatang Peliharaan, Kenapa Tidak!

baby sitter

Ketika Anda memiliki teman yang memiliki binatang peliharaan namun hobinya travelling, manfaatkan saja untuk sumber pendapatan baru Anda. Tapi tentunya bukan memeras teman Anda.
Dalam hal ini posisikan diri Anda sebagai penawar jasa. Anda bisa menjadi penjaga binatang peliharaannya yang sering ditinggal travelling tadi. Mulai dari memberikan makan, memandikan, sampai dengan mengajak jalan-jalan sore.

Nantinya ketika teman Anda melihat hasil kerja Anda saat merawat binatang peliharaannya tadi bagus, dijamin pada kesempatan lain Anda akan ditawari lagi. Jadi Anda tidak perlu repot-repot menawarkan diri lagi. Bahkan bisa saja dengan bayaran yang lebih besar lagi.

Jadilah Penonton Bayaran atau Cameo

Pekerjaan yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi untuk Anda. Selain bisa menambah uang jajan, menjadi Cameo atau penonton bayaran juga akan membuat social-circle Anda tambah luas. Sebab sudah pasti Anda akan bertemu dengan banyak wajah baru sehingga bisa Anda jadikan sebagai teman baru.

Menariknya lagi, tidak terlalu sulit untuk mencari lowongan pekerjaan jenis ini, Anda tinggal mencari infonya di internet dengan cara mengunjungi website asli dari program TV yang Anda inginkan. Setelah itu Anda tinggal ikut casting.

Pemberi Feedback Untuk Website Yang Masih Baru

Bagi para freelancer yang sering sekali mencari lowongan pekerjaan secara online, pekerjaan ini pastinya sudah tidak asing lagi. Menariknya lagi, selain tidak banyak membutuhkan waktu, Anda hanya butuh laptop dan kuota internet saja.

Selain itu, jangan lupa untuk membuat akun supaya bisa login ke wensite yang meng-hire Anda untuk memberikan feedback ke website tersebut. Umumnya tingginya bayaran dipertimbangkan dari berapa akun yang bisa Anda buat.

Menjual Kerajinan Tangan

Pintar membuat berbagai jenis kerajinan tangan, kenapa tidak sekalian Anda jual. Masih bingung bagaimana cara menjualnya? Anda bisa memulainya dari cara yang paling mudah dulu, contohnya saja menawarkannya langsung ke teman dekat atau bisa menjualnya juga secara online.

Ketika banyak yang tertarik dengan hasil kerajinan tangan Anda ini, sudah pasti banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Yang awalnya hanya sebagai pekerjaan tambahan, lama kelamaan tidak menutup kemungkinan berubah menjadi pekerjaan utama.

Dapatkan Uang Dari Hobi Fotografi

Jika memang sudah menjadi sebuah hobi, pastinya Anda sudah memiliki banyak koleksi foto. Sayang kan jika koleksi foto yang bagus dan berharga tersebut hanya diam saja di hardisk laptop.

Padahal jika Anda tahu cara memanfaatkannya, koleksi foto tersebut bisa memiliki nilai jual. Pastinya hasil jepretan Anda selama ini bisa dijadikan sebagai sumber uang tambahan. Lalu bagaimana cara memanfaatkannya? Di era digital seperti sekarang ini, cukup banyak website yang butuh jasa dari freelancer yang doyan fotografi semacam Anda ini untuk dijadikan sebagai stok foto.

Mulai dari yang cukup profesioanl semacam iStock dan juga Shutterstock sampai dengan khusus gambar ala-ala liburan untuk website maupun blog yang bertemakan pariwisata. Tawarkan saja koleksi foto Anda. Jangan sampai lupa untuk yang iStock dan Shutterstock, Anda buat akun untuk bagian creator-nya terlebih dahulu. Nantinya Anda akan bisa memperoleh uang setip foto yang di-download.

Editor Untuk Tulisan Orang Lain

Saat ini cukup banyak website yang tidak hanya butuh jasa freelancer sebagai penulis tapi sekaligus juga sebagai editor. Anda cukup cari saja situs yang khusus memaparkan informasi para pencari kerja freelance.

Sedikit tips tambahan, sebaiknya pilihlah untuk mengedit jenis tulisan dengan tema yang Anda sukai. Kenapa? Agar supaya Anda lebih mudah mengerjakannya serta secara hasil juga akan lebih bagus.

Freelance Untuk Graphic Designer

Khususnya bagi Anda para mahasiswa jurusan Graphic Design, terutama yang butuh suntikan dana, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan Anda jadi freelancer untuk graphic design.

Jangan pernah menyepelekannya, meskipun hanya menjadi freelancer, soal bayaran bisa dikatakan cukup tinggi. Rata-rata bayaran untuk satu project bisa lebih dari Rp 3 juta. Dan semakin sulit project yang Anda garap, sudah pasti bayarannya juga akan semakin besar.

Sebenarnya tanpa Anda sadari banyak sekali kerja sampingan dengan hasil yang terbilang cukup lumayan. Yang terpenting sebenarnya adalah pintar-pintarnya Anda sendiri untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Jika memang pekerjaan tersebut halal, kenapa Anda harus merasa malu. Turunkan sedikit gengsi Anda. Sebab menuruti gengsi hanya akan semakin menyengsarakan hidup Anda.
Yang paling penting adalah kebutuhan sehari-hari Anda bisa tercukupi dan bahkan dengan pekerjaan sampingan ini ada uang sisa yang bisa Anda gunakan untuk memanjakan diri Anda.



Budi Hermawan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH