Pekerjaan Rumah Jokowi-Ma'ruf Versi Ridwan Kamil Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung MPR/DPR. Pria yang akrab disapa Emil ini berharap program yang baik di periode pertama agar dilanjutkan.

"Saya juga berharap jangan melihat masa lalu urusan Pemilu. Kita lihat ke depan terlalu banyak liat spion suka nabrak gitu,," kata Emil di Jakarta, Minggu (20/10).

Baca Juga

Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Anang dan Addie MS Ucapkan Selamat

Mantan Wali Kota Bandung itu meminta agar rakyat Indonesia harus menghormati kepemimpinan Jokowi.

"Saya imbau rakyat Indonesia khususnya taatlah kepada Allah, rasul dan pemimpinmu. Kalau pemimpinnya sudah dilantik dan terpilih, mau dicoblos atau tidak. Maka kita dukung. Karena beliau adalah nahkoda hidup kita 5 tahun ke depan," jelas Emil.

Baca Juga

Sandiaga Minta Jokowi-Ma'ruf Prioritaskan Sektor Pangan dan Energi

Selain itu, Emil menilai, banyak pekerjaan Jokowi yang perlu diteruskan terutama di bidang ekonomi. "Ekonomi yang cepat, bagus, melompat, ngabret,gaspol lanjutkan," sebut Emil.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: MP/Kanu
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: MP/Kanu

"Saya yakin indonesia akan gemilang. Sekarang rangking 13 di G20 ekonominya dan 2030 rangking 7 8. Nanti 2045 bisa adidaya. Pergantian pemimpinnya bisa lancar. Nah ini menyimbolkan. Atas nama pemerintah provinsi kami ucapkan selamat. Karrna gubernur adalah perwakilan pemerintah di daerah," ungkap Emil.

Pembangunan ekonomi yang baik, lanjut Emil, hanya bisa dicapai dengan stabilitas politik yang baik.

Baca Juga

Jelang Pelantikan, Kiai Ma'ruf Ngaku Deg-degan

"Catatan saya soal politik ya, mungkin banyak gejolak di pertama, bisa diselesaikan dan diperbaiki dengan cara baru," terang Emil. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH