Pekan Ini Jakarta Dikepung Dua Aksi Unras, Polda Siaga

Eddy FloEddy Flo - Senin, 25 September 2017
Pekan Ini Jakarta Dikepung Dua Aksi Unras, Polda Siaga
Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)

MerahPutih.Com - Polda Metro Jaya melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta jelang dua aksi unjuk rasa yang dalam waktu dekat akan dilakukan.

Aksi pertama yaitu pada 27 September mendatang oleh sejumlah aliansi buruh dan tani yang akan digelar untuk memperingati hari tani. Diperkirakan, 7 ribu massa akan mendatangi Jakarta dari berbagai daerah untuk turun ke jalan.

"Kita akan melakukan pengerahan pasukan dari Polri, Dishub, TNI kemudian dari pemerintah daerah lain seprti pemadam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/9).

Argo menegaskan, polisi TNI maupun Pemprov DKI sudah siap melakukan pengamanan aksi hari tani. Polda bahkan sudah meminta ambulance tambahan dari Dinas Kesehatan Pemprov DKI.

"Jangan sampai ada masyarakat yang melakukan kegiatan itu sakit. Kemudian kita siap untuk memback up membantu. Semua diharapkan kegiatan berajalan lancar," papar Kombes Argo Yuwono.

Selain itu, Polda juga disibukkan dengan pengamanan aksi unjuk rasa yang akan digelar sejumlah elemen ormas islam pada 29 september mendatang atau aksi 299. Aksi 299 menuntut penolakan PKI dan Perppu Ormas. Aksi akan dipusatkan di depan Gedung DPR/MPR.

"Kita bersama-sama mengawal membuat jakarta menjadi lebih aman. Tetap aman dan kondusif," ucap Argo.

Kombes Argo memprediksi, aksi 299 nanti akan diikuti oleh 15 hingga 29 ribu peserta. Polda sendiri sudah siap melakukan pengamanan dengan menerjunkan puluhan ribu personil gabungan dengan TNI.

"Hampir 18 ribu untuk dikerahkan dan jajaran dan instansi terkait," jelas Kombes Pol Argo Yuwono.(Ayp)

#Aksi Unjuk Rasa #Perppu Ormas #Polda Metro Jaya #Kombes Argo Yuwono
Bagikan
Bagikan