Pekan Depan, Polda Periksa Anji dan Hadi Pranoto Hadi Pranoto. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya bakal memeriksa Hadi Pranoto dan YouTuber sekaligus musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang mewawancarinya soal 'obat' corona.

"Kita jadwalkan minggu depan kita upayakan, kita akan memanggil pemilik akun dari Youtube 'dunia MANJI' ya. Kemudian kita juga akan memanggil saudara terlapor HP ini kita jadwalkan minggu depan juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/8).

Baca Juga

Dilaporkan Dugaan Hoaks, Musisi Anji dan Hadi Pranoto Bakal Diperiksa

Selain memanggil terlapor, polisi juga akan meminta keterangan beberapa saksi ahli mulai dari ahli bahasa, ahli IT dan dari perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pemeriksaan ahli dilakukan untuk penyidikan kasus lebih lanjut

Yusri mengatakan, dalam pemanggilan keduanya pekan depan tersebut, baik Anji dan Hadi Pranoto dipanggil atas kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Jadi kita akan panggil yang bersangkutan sementara ini sebagai saksi pemilik akun Dunia Manji maupun juga HP. Kita lakukan pemeriksaan," ucap Yusri.

Hadi
Hadi Pranoto. Foto: ANTARA

Ia juga belum memastikan hari apa keduanya harus datang menghadap penyidik. Namun, dalam waktu secepatnya pihak Polda Metro Jaya akan melayangkan surat panggilan untuk Anji dan Hadi.

"Minggu depan, awal minggu depan Insyaallah. Saya sudah sampaikan minggu depan secepatnya kita jadwalkan untuk dilakukan pemanggilan resmi ya," tutup Yusri.

Baca Juga

Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat COVID-19, Kemenkes Minta Saring Sebelum 'Sharing' Informasi

Sebelumnya, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, melaporkan Hadi Pranoto dan pemilik akun YouTube dunia MANJI ke Polda Metro Jaya. Alasan Muannas melaporkan Hadi dan pemilik akun YouTube dunia MANJI adalah untuk memberikan pelajaran. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH