Pekan Depan, INTI Gelar Buka Puasa Bersama di 4 Titik Jakarta dan Lombok Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim dua dari kanan (Foto/Humas INTI)

MerahPutih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bakal menggelar kegiatan buka puasa bersama di sejumlah wilayah Indonesia di bulan Ramadan 1440 Hijriah/2019.

Pada pekan depan, setidaknya ada empat titik wilayah DKI Jakarta yang disasar INTI kerjasama dengan Perhimpunan INTI Pusat, PD INTI DKI Jakarta, PINTI, dan Gema INTI.

INTI sedang membicarakan persiapan acara di Lombok. (Foto/Dokumen Istimewa)
INTI sedang membicarakan persiapan acara di Lombok. (Foto/Humas INTI)

Titik awal yang jadi target Perhimpunan INTI di Sekolah Candra Naya, Jakarta Barat jatuh pada hari Senin 20 Mei 2019 esok. Kemudian kedua di daerah Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu 22 Mei 2019, lokasi ketiga yang disasar yaitu sekolahan di daerah Menteng, Manggarai, Jakarta Pusat Jumat 24 Mei 2019, terakhir di wilayah Warakas, Jakarta Barat pada Sabtu 25 Mei 2019 atau Senin 27 Mei 2019.

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim mengatakan pihaknya menargetkan lebih kurang 500 peserta dalam satu titik acara buka bersama tersebut.

"Acara buka puasa bersama yang inisiasi INTI ini sudah akan dimulai pada jam 4 sore," kata Lexy pada Minggu (19/5).

Tak hanya di Jakarta, Lexy mengungkapkan, INTI juga akan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan Istri Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid di Masjid Hubbul Wattan Islamic Center, Mataram, Lombok, NTB pada Selasa 21 Mei 2019 mendatang.

Kegiatan itu juga telah didukung dan disukseskan oleh Wakil Gubernur NTB ibu Sitti Rohmi Djalillah yang juga kakak kandung dari Muhammad Zainul Majdi (TGB) dan Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh.

Dalam buka puasa di Lombok, INTI dan kepala daerah setempat juga akan melangsungkan peresmian bantuan sekolah yayasan Al-Furqon NW Bayam Lombok. Waktu pelaksanaannya sama dengan buka puasa pada hari Selasa 21 Mei 2019.

Tak luput, atas nama Perhimpunan INTI, Lexy menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadan 1440 Hijriah/2019 bagi umat muslim di Indonesia. Semoga dalam bulan suci ini banyak mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan bagi semua. (Pon)

Baca Juga: HUT ke-20, INTI Bertekad Majukan Bangsa Indonesia


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH