Pekan Depan DPRD Bentuk Panlih Wagub DKI Jakarta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan membentuk panitia pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur (wagub) DKI awal pekan depan.

"Target selesai pembentukannya (pansus) Selasa atau Rabu selesai," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik di Jakarta, Jumat (21/2).

Baca Juga:

Ini Alasan Ketua DPRD Dukung Pemaparan Visi Misi Oleh Cawagub DKI

Taufik pun mengaku bahwa Dewan Parlemen Kebon Sirih telah bersurat yang ditujukan kepada seluruh Fraksi DPRD DKI. Surat ke masing-masing fraksi itu untuk mengusulkan nama perwakilan yang dimasukkan ke dalam Panlih.

Taufik Gerindra tegaskan pekan depan DPRD akan bentuk Panlih Wagub DKI
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik (Foto: MP/Asropih)

Adapun nantinya ada 9 anggota Panlih dari masing-masing Fraksi DPRD DKI.

"Kami sudah bersurat kefraksi-fraksi dan dari fraksi juga sudah ada yang mengirim. Kami bersurat setiap fraksi satu orang," tuturnya.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini memperkirakan pembentukan Panlih akan rampung pada Selasa (25/2) minggu depan. Sebab saat ini anggota DPRD DKI tengah melaksanakan kunjungan kerja keluar kota.

"Mereka kan baru pulang. Senin bersurat nanti kami lihat masing-masing fraksi nanti menyerahkan," jelasnya.

Sejauh ini, DPRD DKI Jakarta telah memegang dua nama kandidiat cawagub DKI. Dua nama itu ialah Ahmad Riza Patria yang diusung dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis yang diajukan PKS.

Diberitakan sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah resmi mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI pada Rabu (19/2) kemarin. Tatib wagub itu sendiri masuk di dalam tatib anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih periode 2019-2024.

Baca Juga:

Sebelum Rapat Paripurna Tatib Wagub, Anies Bersama Anggota DPRD Bermain Tiktok

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menuturkan, tatib dewan dan tatib pemilihan cawagub DKI selanjutnya akan dikirimkan kepada eksekutif untuk dapat segera ditindaklanjuti.

"Peraturan DPRD tentang tatib DPRD provinsi DKI hari ini segera akan dikirim pada eksekutif untuk segera dilakukan penomoran dan diundangkan dalam berita daerah," tandas Prasetyo.(Asp)

Baca Juga:

Akhirnya, DPRD Gelar Rapat Pengesahan Tatib dan Bentuk Panlih Wagub DKI

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH