Pejabat Teras PDIP Dampingi Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Kampus Akmil Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan Ketua DPR, Puan Maharani di depan patung Bung Karno yang telah diresmikan di dalam Kampus Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, Ju

Merahputih.com - Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri, menghadiri peresmian patung Bung Karno yang dipajang di aula utama Kampus Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat siang.

Hadir dalam peresmian itu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Ketua DPR yang juga puteri pertama Megawati, Puan Maharani, Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purnawirawan) Budi Gunawan, dan Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca Juga:

Hasto Luruskan Isu Penggeledahan Kantor DPP PDIP

Hadir Inspektur Jenderal TNI, Letnan Jenderal TNI M Herindra, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, dan Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Rycko Dahniel, serta mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono.

Megawati dan rombongan tiba di Kampus Akademi Militer di Magelang didampingi sejumlah pejabat teras PDI Perjuangan, di antaranya Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto.

Megawati menegaskan agar para kader PDIP tidak mencari keuntungan di partai
Megawati minta kepada seluruh kader PDIP untuk tidak cari keuntungan pribadi (MP/Ponco Sulaksono)

Megawati masuk ke dalam Kampus Akademi Militer dengan menaiki mobil golf, sementara Prabowo yang terlebih dahulu hadir, duduk di sebelahnya, sementara Puan yang datang bersama Megawati, duduk dan berada di depan.

Di samping Puan adalah Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang menyetir mobil golf itu.

Baca Juga:

KPK Dapat Izin Dewas Geledah Sejumlah Lokasi Terkait Suap PAW Caleg PDIP

Selain peresmian patung Bung Karno, Megawati juga akan memberikan kuliah umum kepada taruna Akademi Militer, yang sebelumnya membentuk formasi jajar kehormatan dengan iringan drumband kebanggaan mereka, Genderang Suling Çanka Lokananta. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH