Pejabat Florida Setuju Walt Disney World Dibuka, Begini Protokol Kesehatannya

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Sabtu, 30 Mei 2020
Pejabat Florida Setuju Walt Disney World Dibuka, Begini Protokol Kesehatannya
Walt Disney World, Florida, Amerika. (Wikipedia)

PEJABAT Florida telah menyetujui rencana pembukaan kembali Walt Disney World secara bertahap di Orlando mulai 11 Juli, menurut memo badan negara setempat pada hari Jumat (29/5), dikutip Reuters.

Baca juga: Bersiap untuk New Normal, ini Cara Membiasakan Anak Memakai Masker

Keberhasilan pembukaan kembali taman impian tersebut merupakan peristiwa penting bagi Disney dan negara-negara lain di dunia ketika pemerintah dan perusahaan membuat strategi keluar dari dampak pandemi COVID-19.

Negara Florida juga mempertimbangkan membuka kembali Sea World Entertainment Inc pada 10 Juni, kata Halsey Beshears, sekretaris Departemen Bisnis dan Peraturan Profesional Florida, dalam sebuah memo dikirimkan kepada para pejabat di Orange County, Florida.

Walt Disney
Patung Disney di Walt Disney World. (Disney Phile)

Ketika taman Disney dibuka kembali, tamu dan karyawan akan diminta untuk menaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjalani pemeriksaan suhu. Resor ini akan menangguhkan pawai, pertunjukan kembang api, dan kegiatan lain memicu orang banyak berkumpul.

Disney akan mendorong sistem pembayaran tanpa kontak dan memperluas sistem pesanan seluler di restoran. Jumlah tamu dibatasi dan diminta untuk memesan tiket masuk taman mereka sebelumnya.

Baca juga: Berdamai dengan COVID-19, ini Petunjuk Penerapan New Normal dari Badan POM

Mulai Januari, raksasa media dan hiburan menutup taman hiburan di seluruh dunia untuk membantu memutus penyebaran COVID-19. Perusahaan memperkirakan kehilangan $ 1 miliar di divisi taman hiburan dari Januari hingga Maret. (*)

Baca juga: Berkemah saat Fase New Normal? Bisa Kok, Ini Tipsnya

#COVID-19 #Virus Corona #Walt Disney Pictures
Bagikan
Bagikan