Pejabat BNPB Akan Sambut Kedatangan Jenazah Sutopo di Bandara Soetta Konjen RI di Guangzhou Gustanto (dua kanan) bersama istri dan keluarga almarhum Sutopo Purwo Nugroho berkoordinasi untuk memulangkan jenazah Sutopo di Rumah Sakit Guangzhou St. Stamford Modern Cancer

Merahputih.com - Pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) rencananya akan menyambut kedatangan jenazah Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (7/7). Rencananya, jenazah Sutopo akan tiba di Indonesia malam ini.

BACA JUGA: BNPB: Pak Topo Pahlawan Kemanusiaan

"Nanti akan ada pejabat yang akan menyambut di sana," ujat Kepala Bidang Humas BNPB, Rita Rosita, Minggu (7/7).

Sementara, menurut dia, salah satu pejabat BNPB yang akan menyambut di Bandara Soetta adalah Kepala Biro Umum BNPB Bagus Tjahjono.

Makam yang disiapkan untuk menguburkan Sutopo di TPU Sonolayu, Jawa Tengah (MP/Ismail)

Jenazah Sutopo rencananya diberangkatkan dari Guangzhou, China, Minggu SORE sekitar pukul 15.30 waktu setempat, dan menurut perkiraan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA: BNPB: Pak Topo Pahlawan Kemanusiaan

Sutopo Purwo Nugroho, sebagaimana dikutip Antara, meninggal dunia pada Minggu dini hari saat menjalani perawatan untuk mengobati penyakit kanker di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH