Pegiat Pendidikan Nilai Bayar SPP Pakai 'Dompet Digital' Wajar ilustrasi dompet digital yang memudahkan penggunakanya, ANTARA Foto/HO/Humas Gojek

Merahputih.com - Pegiat pendidikan, Arief Rahman mengatakan tren penggunaan dompet digital di sejumlah sekolah sebagai hal yang wajar dengan alasan kepraktisan.

"Sistem keuangan yang ada sekarang itu adalah sistem yang sangat beragam, mulai dari pemakaian uang tunai hingga alat bayar online," kata Arief dalam keterangannya, Rabu (19/2).

Baca Juga

Bayar SPP Via GoPay Bentuk 'Meme' yang Jadi Kenyataan

Jika kondisinya memungkinkan seperti sekolah di Jakarta, penggunaan sistem pembayaran online itu boleh dilakukan dengan alasan kepraktisan tadi.

Kementerian Pendidikan menilai, pada dasarnya hal tersebut merupakan bagian dari inovasi pihak swasta yang tidak terelakkan.

Pengguna aplikasi Gojek membuka fitur GoBills. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Berbagai inovasi teknologi yang terjadi merupakan hal penting untuk terus meningkatkan kemudahan bagi masyarakat, terutama dalam hal ini pembayaran SPP.

Baca Juga

Pembayaran SPP Lewat GoPay Picu Konflik Kepentingan dengan Nadiem Makarim

"Pihak Kemendikbud mendukung hal ini dan tidak tertutup kemungkinan bagi pihak swasta manapun untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah," kata Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ade Erlangga Masdiana dikutip Antara. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH