Musik

Pee Wee Gaskins Rilis ‘Summer Fling’, Single Perdana di 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 30 Juni 2021
Pee Wee Gaskins Rilis ‘Summer Fling’, Single Perdana di 2021
Pee Wee Gaskin rilis single perdana di 2021. (Foto: Istimewa)

KABAR terbaru datang dari unit pop punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins. Setelah merilis album Mixed Feeling di 2019, grup yang sudah berdiri sejak 2007 akhirnya merilis materi perdana di 2021 dengan single Summer Fling.

Masih di bawah naungan Universal Music Studio, single Summer Fling menceritakan tentang suatu keadaan seseorang menikmati kembali kesendiriannya usai lepas dari suatu hubungan. Bagaimana dengan bebasnya kembali mencari kebahagiaan lain, dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Baca juga:

Alunan Dandgut Ala Silampukau di Single Terbaru ‘Dendang Sangsi’

“Lagu ini bercerita tentang stuck di sebuah hubungan, lalu akhirnya terlepas dan merasakan lagi keluar sendirian, nikmatin semua kemungkinan yang bisa terjadi. Intinta tentag kebebasan dan pencarian kebahagiaan,” ucap bassis PWG Dochi Sadega dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (30/6).

Dari departemen suara, Summer Fling menghadirkan keutuhan dari semua suara instrumen para personel. Salah satu yang menjadi sorotan adalah nuansa anthemic, catchy, dan powerful. Sebuah perpaduan yang sangat brilian dengan tema yang ditampilkan.

Single perdana Pee Wee Gaskins di 2021 ini, seolah menjadi sebuah reprentasi warna musik pop punk yang memang mengedepankan komposisi lagu sederhana dan easy listening. Tanpa ada dominasi salah satu unsur suara yang ditonjolkan.

Baca juga:

Kolaborasi Ciamik Rayi Putra dan Laze di Single ‘Lagi?’

Pee Wee Gaskins Rilis Single Perdana 2021 Berjudul ‘Summer Fling’
Artwork single 'Summer Fling'. (Foto: Istimewa)

Pada Summer Fling Pee Wee Gaskins bekerjasama dengan Adi Saptadi untuk proses produksi aransemen suara. Adi Saptadi sendiri dikenal sebagai personel dari grup band Easy Tiger. Untuk pengerjaan rekamannya dilakukan di Knurd Club Recording Studio.

Terdapat juga Alexandra Ronodipuro, yang bertugas membantu dalam proses pembuatan liriknya. Alexandra dikenal sebagai adik dari Dochi Sadega. Kemudian, juga Ilman Ibrahim dari MALIQ & D’Essentials yang ikut mengisi bagian interlude pada bagian keyboard.

Selain itu, Pee Wee Gaskins kembali mengaskan pop punk menjadi alasan untuk mereka tetap berkarya dan bersenang-senang dari belasan tahun lalu. Materi terbaru Summer Fling merupakan lanjutan dari album Mixed Feeling.

Materi ini menjadi pelepas rindu khususnya bagi para Dorks (sebutan untuk penggemar Pee Wee Gaskins) yang sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital. (far)

Baca juga:

Anthem Indie Lokal Era 2000 Remix Pablo Cikaso Diresmikan Demajors

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan