Peduli Kesehatan, Perempuan Bangsa Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Pulo

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 29 Juli 2017
Peduli Kesehatan, Perempuan Bangsa Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Pulo
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Bangsa yang merupakan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pengobatan gratis, tes Iva dan pembagian Mpasi di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (29/7).

Ketua Dewan Pembina Perempuan Bangsa Rustini A Muhaimin Iskandar mengatakan, tujuan dari kegiatan sosial ini untuk memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan memperhatikan tentang gizi yang harus diberikan kepada anak-anak disekitar Kampung Pulo.

"Karena tingkat gizi buruk di Indonesia masih sangat tinggi. Sehingga, kita sangat perlu untuk mendekati mereka agar mereka juga mengerti bahwa pemberian gizi buruk itu bisa mereka perhatikan dengan sebaik baiknya," ujar Rustini kepada awak media.

Menurut istri dari Ketua Umum PKB Cak Imin ini, penyakit kanker servik disebabkan oleh minimnya pengetahuan tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan rahim perempuan.

"Kita juga mengadakan tes IVa ini karena banyak sekali perempuan-perempuan yang belum mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan rahim mereka," jelas dia.

Karena itu, sambung Rustini, Perempuan Bangsa mendorong agar perempuan-perempuan di Indonesia bisa mengerti tentang kesehatan rahimnya.

"Karena dengan dia sehat, dia bisa menjaga anaknya. Memberikan gizi yang baik dan generasi kedepan dapat terjaga lewat perempuan-perempuan Indonesia ini," pungkas Rustini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pengobatan Gratis, Nihayatul Wafiroh mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 19.

“Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan rankaian dari hari lahir pkb dan kegiatan ini difokuskan dijakarta,” ujar Politisi PKB ini.

Menurutnya, Perempuan Bangsa yang juga Badan Otonom (Banom) PKB, saat ini konsen pada kesehatan perempuan dan anak serta memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi perempuan, salah satunya tes IVA.

“Tujuannya untuk pencegahan kanker servik yang banyak diderita oleh perempuan,” tandasnya. (Pon)

Baca juga berita terkait berikut ini: Sandiaga Sebut Pertemuan Cikeas Berikan Kesejukan

#PKB #Biaya Pengobatan #Warga Kampung Pulo #Gizi Anak
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan